GM Plaza Andalas Akui Belum Ada barcode Aplikasi PeduliLindungi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 16:55 WIB
General Manager Plaza Andalas (GM PA) Alexandi
General Manager Plaza Andalas (GM PA) Alexandi


PADANG, HARIANHALUAN.COM- General Manager Plaza Andalas (GM PA) Alexandi mengatakan pihaknya mendukung pemerintah Kota Padang dalam menerapkan wajib menunjukkan bukti vaksin masuk Mall/Swalayan di Kota Padang.

Ia mengakui penerapan tersebut tentu akan berpengaruh terhadap konsumen. Sebab, katanya, ada konsumen yang kadang tidak memiliki handphone atau alasan lainnya.

"Tapi yang namanya kebijakkan pemerintah tentu harus kita dukung supaya Covid-19 berkurang dan ekonomi membaik," ujarnya, Senin (11/10/2021).

Ia mengatakan meskipun PA dalam tahap pengadaan barcode aplikasi PeduliLindungi, security PA tetap mengingat pengunjung untuk memperlihatkan bukti vaksin. Juga dituliskan di depan masuk PA wajib memperlihatkan bukti vaksin, meskipun belum maksimal.

Kalau tidak ada, katanya tidak boleh masuk. Pihak plaza sendiri katanya, mensosialisasikan hal tersebut melalui pusat informasi.

Di lapangan sendiri diketahui pengunjung ada yang masuk tanpa bukti vaksin. Namun Alex menyebutkan dari pimpinan sendiri, ia telah menginstruksikan tidak membolehkan hal itu.

Dalam pelaksanaan penunjukkan kartu vaksin sendiri katanya, PA mengalami penurunan pengunjung 30-40 persen sejak keluarnya surat edaran Gubernur Sumbar tersebut.

Untuk penggunaan barcode PeduliLindungi ia mengakui belum ada, namun protokol kesehatan 5M sudah lama diterapkan di PA. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB
X