Bupati Agam Dapat Tawaran Kerja Sama Terkait Ilmu Pemerintahan dari IPDN Kampus Sumbar

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:45 WIB
Perwakilan IPDN Kampus Sumbar saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Dr. Andri Warman, di rumah dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021). (Foto : Dokumentasi Agam Media Center)
Perwakilan IPDN Kampus Sumbar saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Dr. Andri Warman, di rumah dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021). (Foto : Dokumentasi Agam Media Center)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mendapatkan penawaran kerja terkait ilmu pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Provinsi Sumatra Barat.

Kerja sama terkait ilmu pemerintahan tersebut diutamakan bagi para wali nagari yang berada di Kabupaten Agam.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Direktur IPDN Kampus Sumbar, Dr. Tun Huseno mengungkapkan, kerjasama yang ditawarkAn tersebut berkaitan dengan Tri Dharma perguruan tinggi, yang meliputi pendidikan, pengajaran, penelitian, pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

“IPDN Kampus Sumbar berada di wilayah Kabupaten Agam, yang memiliki keunggulan di bidang pemerintahan,” ujarnya saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Dr. Andri Warman, di rumah dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021).

Beliau berharap, Pemkab Agam melibatkan IPDN untuk meningkatkan ilmu pemerintahan bagi aparatur, terutama wali nagari sebagai ujung tombak pemerintahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, Bupati Agam welcome dengan tawaran kita ini, karena sudah mestinya Agam jadi percontohan dalam penyelenggaraan pemerintahan, mulai dari nagari hingga kabupaten,” tuturnya.

Beliau juga menerangkan, IPDN Kampus Sumbar juga miliki aplikasi e-BUMDes, yang nanti pihaknya bisa melatih BUMNag di Agam untuk penggunaan aplikasi ini, agar bisa memudahkan tata kelola keuangan mulai dari transaski sampai membuat laporan-laporan.

Terkait tawaran kerjasama ini, secara administrasi pihaknya sudah siapkan draf yang sudah diserahkan pada Bupati Agam. (*)

 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

BP4 Kota Pariaman Teken MoU dengan 4 KUA dan 71 Kades

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:44 WIB

Wabup Pesisir Selatan Buka Musda GOW di Gedung PCC

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Wakil Wali Kota Solok Buka Bimtek Tim Penggerak PKK

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:40 WIB

Terpopuler

X