Bupati Agam Beri Mahasiswa Baru Timur Tengah Rp105 juta

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:51 WIB
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, serahkan bantuan kepada mahasiswa baru yang akan berangkat ke Timur Tengah di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021).
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, serahkan bantuan kepada mahasiswa baru yang akan berangkat ke Timur Tengah di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021).

AGAM, HAGIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menyerahkan Rp105 juta kepada 35 orang mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikan di Timur Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021).

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Bupati Agam, mengaku bangga kepada putra putri daerah itu, yang diterima melanjutkan pendidikan di Timur Tengah, bahkan mayoritas mereka diterima di Universitas Al-Azhar Mesir.

“Ini sangat luar biasa, secara pribadi saya mengaku bangga. Selamat menuntut ilmu, semoga nanti ilmunya berikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” ujarnya.

Harapannya, setelah selesai menjalani pendidikan dan kembali ke Agam, lahirlah tokoh-tokoh baru yang akan membawa perubahan bagi daerah, sehingga agam dapat menjadi lebih baik ke depan, terutama bidang agama.

“Hari ini kita berikan bantuan pada mereka, sebagai dukungan untuk melanjutkan pendidikan. Jumlahnya memang tidak banyak, tapi ini bukti kepedulian kita pada dunia pendidikan,” tuturnyanya.

Beliau juga mengatakan, sebelumnya Pemkab Agam juga telah memberikan bantuan kepada 98 orang mahasiswa baru untuk biaya hidup di perguruan tinggi.

Untuk kedepannya, beliau akan terus berupaya membantu anak yang terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikan, dengan catatan harus memenuhi kriteria yang ditentukan seperti, cerdas, berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim atau piatu.

“Maka kita sangat mendorong anak-anak untuk berprestasi di sekolah, agar nanti bisa dicarikan solusi dalam melanjutkan pendidikan jika terkendala biaya salah satunya dengan beasiswa,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Pemko Padang Panjang Peringati Momentum Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:55 WIB

25 Nagari di Agam Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:25 WIB

OPD Diminta Padang Panjang Diminta Bersinergi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:55 WIB

Genius Umar Tinjau Proyek Infrastruktur di 3 Desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Ini Pemenang Desain Batik Padang Pariaman

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:04 WIB
X