Danlantamal II Nilai Ekspor Ikan Kerapu Menjanjikan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 23:59 WIB

PADANG,HARIANHALUAN.COM- Walaupun dalam masa Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, tapi perekonomian masyarakat harus tetap bergiat dan tumbuh. Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han), mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat Sumbar Audy Joinaldi pada saat panen ikan kerapu keramba apung di Sungai Nyalo Kabupaten Pesisir Selatan Rabu 13 Oktober 2021.

"Panen ikan kerapu di sungai nyalo merupakan hal yang sangat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat, buktinya panen dari keramba apung ikan Kerapu ini di ekspor ke luar negeri tepatnya ke negara Hongkong. Tentu ini mempunyai nilai jual yang cukup bagus di Hongkong sana," ucap laksamana Pertama TNI Hargianto SE,S,I, (Han)

Dia berharap, masyarakat pesisir untuk berkreasi dalam membangun perekonomian masyarakat, Peluang cukup bagus di masyarakat pesisir untuk berkreasi dalam membangun perekonomian.

"Keramba apung ikan Kerapu sebagai contoh. Bisa bentuk kegiatan lain, rumput laut, pengembangan olahraga menyelam dan lain sebaginya," ujarnya.

Ia menyebutkan, upaya kita bisa memberikan dampak positif dimana diantaranya bisa mendobrak ekonomi nasional dengan meningkatkan devisa, memberdayakan potensi nelayan yang ada di pulau-pulau, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam panen ikan kerapu juga dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DKP Provinsi Sumatera Barat Sumbar Ibu DR IR Desniarti. M.M. dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar Bapak Yuzarwardi.S.Hut.,M.Si. (*)

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB
X