Bupati Andri Warman Respon Positif Niat Baik IPDN Sumbar untuk Bekali Wali Nagari

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:09 WIB
Perwakilan IPDN Kampus Sumbar saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Dr. Andri Warman, di rumah dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021). (Foto : Dokumentasi Agam Media Center)
Perwakilan IPDN Kampus Sumbar saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Dr. Andri Warman, di rumah dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021). (Foto : Dokumentasi Agam Media Center)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Provinsi Sumatera Barat tawarkan kerjasama pada Pemerintah Kabupaten Agam, terkait peningkatan ilmu pemerintahan terutama bagi wali nagari di Kabupaten Agam.

Merespon hal tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM menyambut baik dengan adanya tawaran dari IPDN Kampus Sumbar tersebut karena sudah sesuai dengan visi misinya selaku kepala daerah.

“Di Sumbar yang ada IPDN hanya Agam, sudah saatnya kita manfaatkan sekolah kedinasan ini untuk meningkatkan ilmu pemerintahan pada aparatur terutama wali nagari,” katanya dilansir dari Agam Media Center (AMC).

Beliau menginginkan kerjasama tersebut bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Akhir-akhir ini, pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain dengan tujuan meningkatkan pendidikan ASN.

Beliau juga mengatakan, terkait pelatihan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag), perlu dilakukan karena BUMNag harus menjual produk lokal yang dihasilkan masyarakat, sebab selama ini beliau menilai BUMNag cenderung menyediakan perusahaan lain.

“BUMNag itu harus menjual produk dari masyarakat, bukan produk perusahaan lain yang biasa dijual di warung-warung,” tuturnya. (*)

 

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Pemko Padang Panjang Peringati Momentum Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:55 WIB

25 Nagari di Agam Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:25 WIB

OPD Diminta Padang Panjang Diminta Bersinergi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:55 WIB
X