Pelaku Usaha dan Konsumen Wajib Vaksin, Ini Tanggapan PHRI Sumbar

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:04 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumbar mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh Walikota Padang terkait pelaku usaha dan konsumen wajib vaksin.

"Kita harus mendukung bersama-sama program vaksin tersebut karena ini bukan hanya diberlakukan di Padang tapi hampir seluruh Indonesia. Bagaimana kita telah merasakan dampak sosial terhadap pandemi," kata Ketua PHRI Sumbar, Maulana Yusran.

Baca Juga: Pengelola Pusat Belanja Dukung Aturan Masuk Mal di Padang Wajib Vaksin

Maulana Yusran juga mengapresiasi Walikota Padang telah berani mengambil deskresi dari ruang yang diberikan Mendagri. Sehingga dampak sosial dari pandemi Covid-19 bisa dikurangi.

"Kami memahami bahwa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tersebut harus diapresiasi dan kami mendorong supaya vaksinasi bisa naik," ujar Maulana Yusran.

Baca Juga: Mal yang Belum Terapkan Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin Bagi Pengunjung Bisa Disanksi

Maulana Yusran menyebutkan, pihaknya dari PHRI juga sudah membuka peluang bagi semua pelaku usaha dan hotel, tidak hanya anggota PHRI untuk bisa langsung mengakses PHRI online terhadap PeduliLindungi.

"Jadi kami bantu mereka untuk mendapatkan aplikasi terhadap agar diteruskan ke Kemenkes. Kami siap membantu pemerintah untuk meningkatkan vaksinasi," tutur Maulana Yusran.

Di sisi lain, kata Maulana Yusran, pihaknya juga sudah 2 kali melaksanakan sentral vaksin untuk tenaga kerja hotel dan restoran beserta masyarakat. Tahap pertama berhasil vaksin 600 orang dan tahap kedua 1.500 orang.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB

Sinkron ke BPS, Nagari di Sumbar jadi Basis SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:30 WIB
X