45 Hotel dan Restoran Sumbar Bakal Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:12 WIB
Foto istimewa
Foto istimewa

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sekitar 45 hotel dan restoran telah mendaftar dalam kode QR aplikasi PeduliLindungi. Pada umumnya yang mengajukan merupakan hotel-hotel besar di Sumbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumbar, Maulana Yusran.

Baca Juga: Walikota Padang Keluarkan Aturan tentang Percepatan Vaksinasi dan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

"Namun saat ini kami masih dalam tahap pengajuan, sehingga (kode QR, red) tersebut bisa digunakan," ujar Maulana Yusran.

Menurut Maulana Yusran, pihaknya memerlukan internal strategi agar bisa mensosialisasikan kepada seluruh anggota PHRI. Pihaknya juga siap untuk membantu Pemerintah Kota Padang jika dibutuhkan nantinya sosialisasi ke tempat usaha.

Baca Juga: GM Plaza Andalas Akui Belum Ada barcode Aplikasi PeduliLindungi

Terkait masalah vaksin, Maulana Yusran menuturkan, nanti ketika pengunjung masuk hotel dan restoran harus ada kode QR aplikasi PeduliLindungi.

"Jadi awal (hotel dan restoran, red) nantinya harus ada kode QR PeduliLindungi, jadi tamu yang ada bisa dipastikan minimal mereka sudah divaksin satu kali. Bagi yang belum divaksin tentu tidak bisa masuk karena warnanya menjadi merah," ucap Maulana Yusran.

Dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, Maulana Yusran berharap tenaga kerja hotel dan restoran sudah melakukan vaksinasi. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Polda terkait kegiatan sentral vaksin.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Pemko Padang Panjang Peringati Momentum Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:55 WIB

25 Nagari di Agam Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:25 WIB

OPD Diminta Padang Panjang Diminta Bersinergi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:55 WIB
X