Hendri Septa Paparkan Konsep Smart City Pariwisata Padang di ISCFE dan Rakernis APEKSI 2021

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:19 WIB
Wako Padang Hendri Septa.
Wako Padang Hendri Septa.

YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Di dalam rangkaian kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2021, Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk menjadi narasumber dalam kegiatan Forum Seminar III bertemakan tentang "Smart City Ekonomi, Lingkungan dan Pariwisata.

Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu akan membeberkan konsep smart city (kota cerdas-red) yang dilakukannya di Kota Padang dalam menggali potensi pariwisata dan ekonomi kreatif meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hadiri Pengajian, Wako Padang Tekankan Pentingnya Peran Orang Tua di Keluarga

"Ya, insya Allah saya akan menjadi narasumber pada kegiatan Forum Seminar III dalam rangkaian ISCFE dan Rakernis APEKSI 2021, Kamis (14/10/2021) siang di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, DI Yogyakarta," ungkap Wako Hendri Septa dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Kamis (14/10/2021).

Seperti diketahui, dalam kegiatan Forum III tersebut Wako Hendri Septa menjadi narasumber tidak sendirian. Ia pun akan berdampingan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Wali Kota Mojokerto Ika Puspita Sari yang masing-masingnya memaparkan materi berbeda.

Baca Juga: Serap Aspirasi Warga, Wako Padang Dukung Pelebaran Jalan di Pampangan

Adapun terkait kegiatan ISCFE dan Rakernas Apeksi 2021, diselenggarakan oleh Apeksi berkolaborasi dengan PT Garindo Media Tama yang di gelar selama 13-15 Oktober 2021 dipusatkan di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, DI Yogyakarta.

Acara yang diikuti para wali kota se-Indonesia dan unsur terkait lainnya itu secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu (13/10/2021).

Adapun rangkaian kegiatan berskala nasional tersebut, untuk Rakernis Apeksi mengangkat topik “Mewujudkan Ekosistem Smart City yang Berkelanjutan dalam Menghadapi Pandemi” sekaligus menyusun Rekomendasi Rakernis Apeksi yang digelar Kamis 14 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X