Seminar ISCFE dan Rakernis APEKSI, Wako Padang: Kita Siap Aplikasikan Smart City Solusi Menghadapi Pandemi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:30 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa hadir mengikuti kegiatan Forum Seminar II yang membahas topik tentang "Smart City sebagai Solusi dalam Menghadapi Pandemi".
Wali Kota Padang Hendri Septa hadir mengikuti kegiatan Forum Seminar II yang membahas topik tentang "Smart City sebagai Solusi dalam Menghadapi Pandemi".

YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan Rabu (13/10/2021), secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) se-Indonesia di Jogjakarta.

Wali Kota Padang Hendri Septa hadir mengikuti kegiatan Forum Seminar II yang membahas topik tentang "Smart City sebagai Solusi dalam Menghadapi Pandemi".

Baca Juga: Hendri Septa Paparkan Konsep Smart City Pariwisata Padang di ISCFE dan Rakernis APEKSI 2021

Kegiatan yang dilangsungkan di Ballroom Forum, The Rich Jogja Hotel berlangsung sampai Jumat depan. Peserta kegiatan Rakernis Apeksi ini terdiri dari para wali kota, sekretaris daerah, badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah, kepala dinas kesehatan, kepala dinas perhubungan, kepala dinas komunikasi dan informatika serta ketua/Satgas Covid-19 daerah se-Indonesia.

Wako Hendri Septa usai kegiatan ikut memberikan tanggapannya terkait kegiatan tersebut. Menurut orang nomor satu di Kota Padang itu, paparan dari sejumlah narasumber di kesempatan ini sangat positif dan menginspirasi sekali.

Menurut Hendri Septa, dalam Rakernis Apeksi ini strategi dan kiat-kiat yang telah dilakukan dengan memanfaatkan teknonologi informasi yang dikemas dalam konsep Smart City (kota cerdas-red) sebagai solusi menanggulangi pandemi Covid-19 beserta dampaknya. Dengan itu diyakini bisa meningkatkan semua sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun mewabah tersebut.

"Kita mendapatkan poin-poin penting dalam kegiatan ini. Harapan kita tentunya, bagaimana hal-hal positif yang telah dilakukan para narasumber dapat kita aplikasikan di Kota Padang ke depan. Seperti mengajak masyarakat melakukan dan mendukung program vaksinasi, mentaati protokol kesehatan (prokes) serta menggerakkan ekonomi masyarakat di masa pandemi dan lainnya," ungkap Wako Padang tersebut dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ISCFE dan Rakernas Apeksi 2021 yang digelar selama 13-15 Oktober 2021 itu, diselenggarakan oleh Apeksi berkolaborasi dengan PT Garindo Media Tama yang dipusatkan di The Rich Jogja Hotel Jl. Magelang No.18 KM 6, Yogyakarta, DI .

Adapun rangkaian kegiatan berskala nasional tersebut yakni, mulai dari Rakernis Apeksi yang membahas topik “Mewujudkan Ekosistem Smart City yang Berkelanjutan dalam Menghadapi Pandemi” hingga menyusun Rekomendasi Rakernis Apeksi yang digelar Kamis 14 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X