Raker Dewan Da'wah Sumbar, Dr Adian Husaini: Sinergikan Tiga Warisan Buya Natsir

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:21 WIB
Raker Dewan Da'wah Sumbar. Rel.
Raker Dewan Da'wah Sumbar. Rel.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dewan Da'wah memiliki tiga aset yang diwariskan M. Natsir dan para pendirinya yaitu aset intelektual, aset keteladanan, dan aset fisik.

Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Pusat Dr. Adian Husaini MSi, menyatakan ketiga aset warisan Buya Natsir tersebut harus disinergikan untuk memperkuat dakwah ilallah.

Hal tersebut diingatkan Adian Husaini pada Rapat Kerja Dewan Da'wah Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Gedung Dewan Da'wah Gedung Islamic Centre Al Quds, Padang, Rabu 13 Oktober 2021.

Dr Adian hadir bersama Ketua Dewan Da’wah Sumbar Yaswirman didampingi Sekretaris Dewan Dakwah Sumbar Mazwar Mas’ud serta jajaran pengurus, Jimmi Syah Putra Ginting
Ketua Pemuda Dewan Dakwah Sumbar,
dan pengurus Daerah Dewan Dakwah Kab/Kota Se-Sumbar.

Adian Husaini menyatakan, Da'wah juga harus disesuaikan dengan perkembangan sosial dan perlu diorientasikan untuk mendidik ummat menjadi pemimpin ummat.

"Pendidikan yang difokuskan adalah bagaimana menciptakan da’i di bidang keilmuannya masing-masing. Da’i di bidang teknik, da’i di bidang hukum, da’i di bidang ekonomi, dan seterusnya," ujarnya.

Menurut Adian Husain, juga penting Dewan Dakwah di Sumbar secepat mungkin menjadi _leading sector_ penggerak penanggulangan LGBT dengan berbagai strategi.
“Dalam seluruh aktivitasnya, kader dan da’i Dewan Da'wah harus mengedepankan semangat keikhlasan dalam seluruh aktivitas dan kegiatannya”, tegas Adian.

Pada Reker ini
Ketua Dewan Da'wah Sumbar Yaswirman meminta Dewan Da'wah Kabupaten/ Kota melakukan pertemuan-pertemuandengan unit-unit usaha Yarsi di kabupaten/Kota.

"Adakanlah pertemuan dengan Yarsi dan rumuskan program dakwah yang dapat disinergikan," harapnya.

Yaswirman juga meminta Dewan Da'wah Kab/Kota yang belum memiliki sekretariat yang representatif, silahkan buat plang Dewan Da'wah di lingkungan RSI Ibnu Sina setempat.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Rilis

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Terpopuler

X