Lanjutkan Pendidikan ke Timur Tengah, Lisa Bersyukur dapat Perhatian dari Pemkab Agam

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:19 WIB
 Lisa Gustiani, salah satu mahasiswa yang menerima bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.  (Foto : Dokumentasi Agam Media Center)
Lisa Gustiani, salah satu mahasiswa yang menerima bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah. (Foto : Dokumentasi Agam Media Center)

AGAM, HARAINHALUAN.COM – Rasa syukur dirasakan Lisa Gustiani, salah satu mahasiswa yang menerima bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

“Terimakasih pada Bupati Agam dan para donatur telah membantu kita untuk melanjutkan pendidikan, semoga apa yang diberikan dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya usai menerima bantuan, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021).

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman kepada 35 orang mahasiswa baru dengan jumlah sebesar Rp105 juta.

Kebahagiaan diungkapkan Lisa selaku penerima bantuan, ia mengungkapkan bahwa bantuan tersebut dapat menjadi harapan baru bagi masyarakat yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan.

“Saya mewakili teman-teman yang lain, Insyaallah tidak akan menyia-nyiakan bantuan ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dirinya melanjutkan pendidikan ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, dengan jurusan Syariah Islamiyah, yang nanti bercita-cita ingin membuat majelis fikih wanita setelah menyelesaikan pendidikannya tersebut.
“Lulusan Syariah Islamiyah tentu pendalamannya tentang hukum. Apalagi tentang hukum wanita, banyak orang yang ingin tahu, tapi malu untuk bertanya karena tidak tahu bertanya sama siapa,” katanya.

Kedepannya, ia berharap bias menjadi salah seorang perempuan yang mengerti tentang hokum wanita menurut syariat Islam, sehingga dapat menjadi tempat bertanya bagi kaum perempuan yang ingin mengetahui hokum wanita dalam Islam.

“Insyaallah, nanti kita buat majelisnya agar nanti kaum wanita dapat menanyakan sekaitan hukum wanita, serta apa-apa saja yang harus dilakukan,” ujarnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Terpopuler

X