Bank Nagari Salurkan CSR Pendidikan Rp120 Juta di Sawahlunto

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:50 WIB
Penyerahan beasiswa CSR Bank Nagari secara simbolis oleh Wali Kota Deri Asta di kantor wali kota, Selasa (12/10). HUMAS
Penyerahan beasiswa CSR Bank Nagari secara simbolis oleh Wali Kota Deri Asta di kantor wali kota, Selasa (12/10). HUMAS

 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Bank Nagari terus menunjukkan komitmennya untuk memajukan dunia pendidikan di Sumbar. Salah satunya dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan di berbagai daerah.

Pada Selasa (12/10) lalu, Bank Nagari menyalurkan CSR untuk pelajar SD/SLTP/SLTA sederajat di Sawahlunto, dengan total jumlah beasiswa Rp120 juta.

Beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta kepada tiga pelajar perwakilan penerima beasiswa di balai kota. Beasiswa diberikan kepada 113 pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kepala Dinas Pendidikan Asril mengatakan, tercatat dari 113 pelajar terdapat 46 murid SD, 43 siswa SLTP dan 24 pelajar SLTA. Diharapkan melalui beasiswa ini, dapat meringankan beban ekonomi dari keluarga yang masih terdampak pandemi.

"Tingkat SD diberikan Rp750 ribu perorang, SLTP diberikan Rp1 juta perorang. Kemudian untuk SLTA memperoleh Rp1.250.000 per orang," kata Asril.

Sementara Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta menyampaikan rasa terima kasih kepada Bank Nagari. Melalui beasiswa ini akan menjadi kabar gembira bagi orang tua para penerima beasiswa.

"Dengan beasiswa dari Bank Nagari ini, akan meringankan beban orang tua atau wali murid dalam membiayai sekolah anak–anaknya pada masa pandemi ini, " ucap Deri Asta.

Pemko Sawahlunto sendiri memiliki beberapa program bantuan untuk pelajar. Dengan bantuan pihak lain, diharapkan akan dapat menjangkau lebih bantuan atau beasiswa pendidikan terhadap para pelajar dan orang tua. Hadirnya beasiswa dari CSR Bank Nagari dapat meningkatkan dan menambah target bantuan dan beasiswa untuk pelajar di Sawahlunto.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB
X