13 Masjid dan 4 Musala di Sumbar Terima Bantuan Covid-19

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:47 WIB
Ilustrasi Masjid Raya Sumbar/Situs Bapedda
Ilustrasi Masjid Raya Sumbar/Situs Bapedda

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Agama (Kemenag)  mengumumkan masjid dan musala penerima bantuan operasional terdampak covid-19 tahun anggaran 2021, Kamis (14/10/2021).

Ada 310 masjid dan 70 musala yang ditetapkan sebagai penerima bantuan. Dari 310 masjid penerimaan bantuan tersebut, 13 adalah masjid di Sumbar. Kemudian dari 70 musala, empat berada di Sumbar.

"Masjid akan mendapat bantuan Rp20 juta dan musala Rp10 juta,” sebut Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin yang dikutip dari laman Kemenag, Kamis (14/10/2021).

Masjid dan musala yang mendapat bantuan Covid-19 tersebut akan dihubungi oleh Kantor Kementerian Agama setempat. Bisa dari Kemenag wilayah atau KUA setempat. Kemudian akan dijadwalkan untuk dilakukan verifikasi lapangan dari petugas Kemenag setempat.

Ketiga belas masjid di Sumbar yang akan menerima bantuan itu adalah Masjid Baiturrahman, Sangai Balai Janggo, Solok Selatan, Madjid Nurul Huda, Padang Tarok, Baso, Agam.
Kemudian Masjid Muslimin, Nagari Salo, Baso, Agam, Masjid Syekh Jalaluddin Al Khusai, Cingkariang, Banuhampu, Agam, Masjid Nurul Ukhwah, Lasi Tuo, Candung, Agam.

Berikutnya Masjid Nurul Iman Kalawi, Kuranji Hulu, Sungai Garingging, Padang Pariaman, Al Falah Padang Bintungan, Koto Baru, Dharmasraya, Syuhada Balai Sinayan, IV Jurai, Pesisir Selatan, Masjid Raya Koto Baru, Kampung Nan Limo, Sungai Pagu, Solok Selatan, Al Muttaqin Koto Panjang Padang, Payakumbuh dan Masjid Arruhamak Sungai Durian, Payakumbuh.

Sedangkan empat musala adalah PP Darussalam Aur Duri Sumani, Solok, Jabal Nur, Kinali, Pasaman Barat, Al Mukmin, Koto Pulai, Lengayang, Pesisir Selatan dan musala PPNY Al Hidayah, Sungai Sarik Padang Pariaman. (*)

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB

Sinkron ke BPS, Nagari di Sumbar jadi Basis SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:30 WIB
X