Bupati Agam Kukuhkan Kepengurusan KAN Kamang Mudiak Periode 2021-2026

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 07:07 WIB
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat mengukuhkan kepengurusan KAN Kamang Mudiak periode 2021-2026, Kamis (14/10/2021). (Foto : Dokumentasi Agam Media Center).
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat mengukuhkan kepengurusan KAN Kamang Mudiak periode 2021-2026, Kamis (14/10/2021). (Foto : Dokumentasi Agam Media Center).

HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM kukuhkan kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek periode 2021-2026, di kantor baru Nagari Kamang Mudiak, Kamis (14/10/2021).

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, anggota DPRD Agam, Fairisman Dt Piranggo, Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra, wali nagari se-Kamang Magek, ninik mamak, lembaga nagari serta masyarakat.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), pengurus KAN Kamang Mudiak yang dikukuhkan ini sebanyak 25 orang, diketuai oleh Baswir Dt Patiah Baringek, Wakil Ketua, Ifrizal Dt Yang Beco, Sekretaris, Bustanul Arifin Dt Rajo Ruhun, Wakil Sekretaris, Musmulyadi Dt Turajo dan Bendahara, Muhammad Turpisto Dt Rajo Adia.

Sedangkan lainnya menjabat di Bidang Hukum Perdamaian Adat, Bidang Pembinaan dan Pengembangan ABS-SBK, Bidang Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Nagari dan juga Bidang Harta dan Kekayaan Nagari.

“Selamat kepada pengurus KAN Kamang Mudiak, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik demi kepentingan masyarakat ke depan,” ucap Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM.

Ia berharap, KAN selaku mitra agar selalu bersinergi dengan pemerintah nagari dalam melaksanakan tugas, terutama bidang adat istiadat.

Bupati agam mengungkapkan bahwa adat istiadat adalah salah satu sektor pendidikan yang jadi program prioritas untuk dikembangkan pada masyarakat, karena ia menilai diera saat ini banyak yang tidak memahami adat istiadat terutama bagi generasi muda.

“Dalam pelaksanaannya kita sudah membicarakan hal ini dengan angku Yus Dt Parpatiah, yang nanti akan melaksanakan pelatihan disetiap nagari,” tuturnya.

Dengan begitu, ia berharap dukungan dari seluruh ninik mamak untuk mengembangkan adat istiadat pada generasi mendatang, agar adat budaya Minangkabau tetap lestari di tengah masyarakat. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Terkini

BP4 Kota Pariaman Teken MoU dengan 4 KUA dan 71 Kades

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:44 WIB

Wabup Pesisir Selatan Buka Musda GOW di Gedung PCC

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Wakil Wali Kota Solok Buka Bimtek Tim Penggerak PKK

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:40 WIB

Terpopuler

X