Percepat Infrastruktur, Suhatri Bur Ingatkan OPD Gaet Dana dari Pusat dan Investor

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:13 WIB
Evaluasi pelaksanaan program pembangunan dan percepatan vaksinasi oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di ruang kerja bupati.
Evaluasi pelaksanaan program pembangunan dan percepatan vaksinasi oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di ruang kerja bupati.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur ingatkan, di tengah keterbatasan APBD, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berupaya menggaet dana pusat dan investor untuk percepatan pembangunan infrastruktur di daerah ini.

Bupati menyampaikan hal itu pada kegiatan evaluasi pelaksanaan program pembangunan dan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di ruang kerjanya, Jumat (15/10-2021)

Kepala Organisasi Perangkat Daerah harus berupaya menggaet dana pusat dan investor, kalau hanya mengandalkan APBD saja, maka Percepatan Pembangunan Daerah Padang Pariaman tidak akan sesuai dengan yang harapkan bersama.

Baca Juga: Keluarga Zamri Terima Bantuan RTLH dari Baznas Padang Pariaman

Dan terhadap investor yang akan berinvestasi, diberi kemudahan dalam pengurusan adminsitrasi perizinannya.

Namun tim teknis dari OPD terkait perlu mengkaji kesesuaian antara RTRW, RDTR dan Rencana Induk Pariwisata dalam mengakomodir investor yang masuk.

Ini penting, karena diperlukan mematuhi aturan yang sudah dibuat, jangan sampai bermasalah nantinya.

Terkait Vaksinasi, Bupati Suhatri Bur menginginkan supaya lebih digenjot sampai ke pemerintahan nagari, sehingga tingkat vaksinasi bisa sesuai dengan yang ditargetkan. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X