2022, Pemkab Solsel Akan Alokasikan Rp2,5 Miliar untuk Seragam Gratis Siswa Baru

Rahma Nurjana
- Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:50 WIB
Bupati Kembali Serahkan Seragam Gratis Secara Simbolis
Bupati Kembali Serahkan Seragam Gratis Secara Simbolis





PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM — Tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah menganggarkan dana kurang lebih Rp 1,1 Miliar untuk program seragam gratis bagi siswa baru SD dan SMP. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Solok Selatan Khairunas saat acara Pembagian Seragam Sekolah Gratis pada Jumat, (15/10).

Pemberian seragam secara simbolis oleh Bupati, Wakil Bupati, bersama Forkompimda dan segenap OPD terkait dilakukan di dua lokasi, yaitu di SDN 02 Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan dan di SMP Negeri 11 Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari.

Tercatat sebanyak 4.769 bantuan seragam gratis akan diberikan pada siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten Solok Selatan. Masing-masing siswa baru SD dan SMP akan mendapatkan sepasang seragam sekolah dan seragam pramuka.

Baca Juga: Percepat Infrastruktur, Suhatri Bur Ingatkan OPD Gaet Dana dari Pusat dan Investor

Dalam sambutannya, Bupati Khairunas mengatakan realisasi program ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian pada dunia pendidikan di Solok Selatan seperti yang tertuang dalam visi dan misi pemerintahan Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi.

“Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat, dan kepada siswa yang menerima seragam ini kami berpesan untuk dapat memacu prestasi di sekolah, rajin belajar, dan gantunglah cita-cita setinggi mungkin karena Solok Selatan di masa yang akan datang menunggu pengabdian kalian,” pungkas Bupati.

Bupati menambahkan, untuk tahun 2022 akan dialokasikan juga dana sekitar 2,5 milyar untuk seragam gratis tidak hanya bagi siswa baru SD dan SMP tapi juga untuk siswa baru Madrasah, SMA, SMK di seluruh Solok Selatan.

Bupati mengatakan, saat ini pendidikan menjadi prioritas utama, karena itu selain pemberian seragam gratis, Pemkab Solok Selatan juga melakukan kerjasama dengan Kementrian Pendidikan melalui Program Sekolah Penggerak guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan pemberian vaksin massal untuk para orangtua siswa. Turut hadir Wakil Bupati Solok Selatan, Ketua DPRD, Kapolres Solok Selatan, Danramil, Sekdakab, dan segenap OPD terkait. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB

IKAD Pesisir Selatan Sambut Hangat PIWR Dharmasraya

Jumat, 3 Desember 2021 | 17:05 WIB

Edi Busti Resmi Jabat Sekda Agam

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:20 WIB
X