Baznas Kota Pariaman Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:50 WIB
Baznas Kota Pariaman menyalurkan bantuan beasiswa mahasiswa regular program pariaman cerdas yang diserahkan secara simbolis
Baznas Kota Pariaman menyalurkan bantuan beasiswa mahasiswa regular program pariaman cerdas yang diserahkan secara simbolis

 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman menyalurkan bantuan bedah rumah kepada para mustahik di kota tersebut, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Jum’at (15/10-2021).

Bantuan tersebut berupa bedah rumah itu dalam program Pariaman peduli, dan program Pariaman cerdas berupa beasiswa untuk mahasiswa regular.
Penyerahan kepada mustahik diberikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, dalam kegiatan Pendistribusian untuk Program Pariaman Peduli dan Program Pariaman Cerdas.

Bantuan bedah rumah diterima empat mutahik, di Dusun Hillir Padang Cakua Kecamatan Pariaman Selatan, Desa Tanjung Sabar Kecamatan Pariaman Utara, Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan, dan Desa Cubadak Air Dusun Baruh Kubu.

Bantuan bedah rumah tersebut langsung diserahkan oleh Baznas Kota Pariaman melalui Walikota Pariaman, kepada Ketua LKKS Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius sebagai pelaksanan, dengan jumlah dana Rp80 juta, masing-masing mustahik dapat bantuan Rp20 juta, untuk bedah rumah buat.

Dana bantuan beasiswa mahasiswa regular program pariaman cerdas sebesar Rp377 juta, juga diserahkan secara simbolis, masing-masing penerima menerima Rp1 juta.

Untuk menampik daya saing yang semakin tinggi, harus dengan ilmu pengerahuan, oleh sebab itu belajarlah dengan sebaik-baiknya agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai dengan hasil yang memuaskan, kata Genius Umar.

Pemerintah Kota Pariaman sudah memberikan subsidi kepada provinsi, agar anak-anak SMA/SMK yang ada di Kota Pariaman bisa gratis biaya sekolahnya. Walaupun mereka tinggal di kabupaten tapi mereka sekolah di Kota Pariaman, mereka juga mendapatkan sekolah gratis tersebut.
Itulah tugas dari Pemerintah Kota Pariaman, untuk mensejahterakan masyarakatnya dibidang pendidikan yang selama ini sudah berjalan, termasuk program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

Jadi masing-masing keluarga yang ada di Kota Pariaman ini, anak-anaknya harus ada yang jadi sarjana dan bagi keluarga yang tidak mampu, biaya kuliah anaknya akan ditanggung oleh Pemko Pariaman, melalui program Saga Saja.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X