Prokes Ketat di Objek Wisata Bukittinggi Beri Keamanan Masyarakat

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:30 WIB
Suasana antrian loket pembelian tiket Kebun Binatang Kinantan, Sabtu (16/10/2021).
Suasana antrian loket pembelian tiket Kebun Binatang Kinantan, Sabtu (16/10/2021).

 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Paska longgarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bukittinggi, sektor pariwisata mulai ramai dikunjungi.

Dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, masyarakat mengaku sudah merasa aman untuk kembali memilih objek wisata sebagai tujuan akhir pekan.

Seperti yang diungkapkan Vera, salah seorang pengunjung Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi. Ia mengaku, penerapan prokes yang baik juga dapat menjaga pengunjung dari pandemi Covid-19.

"Kita awalnya memilih pagi, karena pengunjung tidak terlalu ramai. Ini juga karena permintaan anak," tuturnya kepada Harianhaluan.com, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: Politisi PDIP Sarankan Rocky Gerung Bangun dari Mimpi, Ada Apa?

Wisatawan yang berasal dari Pasir Pangiraian tersebut mengungkapkan, asalkan tetap menjaga prokes, objek wisata di Bukittinggi sudah bisa dikunjungi dengan aman.

Pihak Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi sudah menerapkan prokes dari mulai gerbang masuk dengan skema pengecekan suhu tubuh, hingga meminimalisir antrian di loken pembelian tiket. Untuk menghindari kerumunan saat antri, pihak kebun binatang mengurai antrian dengan hanya perwakilan yang membeli tiket masuk. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X