Wabup Sabar AS Ingatkan Guru Tingkatkan Kemampuan Mengajar

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:25 WIB
Wabup Sabar AS saat menghadiri workshop PGRI Sumbar di Lubuksikaping.
Wabup Sabar AS saat menghadiri workshop PGRI Sumbar di Lubuksikaping.

 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS meminta para guru di daerah itu meningkatkan kemampuan mengajarnya. Pasalnya, kemampuan itu akan dirasakan manfaatnya oleh anak-anak didik.

Demikian dikatakan Wabup Sabar AS, saat membuka acara Workshop Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatera Barat yang di Gedung Kogsda Lubuksikaping, Sabtu (16/10/2021).

Menurutnya, acara workshop yang diadakan merupakan wadah belajar bagi guru untuk meningkatkan kemampuan mengajarnya. Untuk itu, ia berpesan agar para guru yang mengikuti workshop tersebut memanfaatkan acara itu dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Prokes Ketat di Objek Wisata Bukittinggi Beri Keamanan Masyarakat

"Pergunakan kesempatan yang baik ini untuk meningkatkan kemampuan mengajar. Kemampuan itu pada gilirannya akan dirasakan manfaatnya oleh anak-anak didik kita dikelas. Mari ikuti kegiatan ini dengan serius, penuh semangat dan gembira," ujarnya.

Sabar juga mengapresiasi upaya yang dilakukan PGRI dalam meningkatkan kompetensi pengajar meski masih dimasa pandemi Covid-19. Pasalnya, selama pandemi, kata dia, peserta didik belajar belajar dengan keterbatasan.

"Hampir dua tahun pandemi melanda dunia dan hampir dua tahun pula anak-anak didik kita belajar dengan keterbatasan, alhamdulillah PGRI turut seta, memberikan kontribusi dalam peningkatkan kapasitas guru," katanya.

Dikesempatan itu, Sabar juga menjelaskan RPJMD Kabupaten Pasaman 2021-2026, dimana salah satunya yaitu Pasaman Cerdas. Program Pasaman Cerdas, kata Sabar, sejatinya sangat membutuhkan peran berkualitas dari semua pihak terutama guru.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X