Perekonomian Penyedia Jasa Foto Keliling di Jam Gadang Mulai Membaik

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Suasana pelataran Jam Gadang sudah mulai terlihat ramai semenjak dilonggarkannya PPKM di Bukittinggi, Sabtu (16/10/2021).
Suasana pelataran Jam Gadang sudah mulai terlihat ramai semenjak dilonggarkannya PPKM di Bukittinggi, Sabtu (16/10/2021).

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Geliat ekonomi di sektor pariwisata mulai dirasakan penyedia jasa foto keliling di pelataran Jam Gadang. Hal tersebut mulai dirasakan sebulan terakhir karena wisatawan yang mayoritas dari Sumatra Utara dan Riau sudah kembali mau berwisata ke Bukittinggi.

Boy, seorang penyedia jasa foto keliling di pelataran Jam Gadang mengungkapkan, semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilonggarkan di Bukittinggi, wisatawan sudah mulai berdatangan dan perekonomian para penyedia jasa foto keliling sudah mulai membaik.

"Bagi fotografer, Alhamdulillah sudah ada peningkatan dari pada biasanya. Sekarang sudah banyak wisatawan dari luar daerah, terlihat dari bus-bus pariwisata yang masuk Kota Bukittinggi," tuturnya kepada Harianhaluan.com, Sabtu (16/10/2021).

Setelah sempat kehilangan lahan pekerjaan dikarenakan ditutupnya Jam Gadang selama PPKM Level 3 diberlakukan di Bukittinggi, ia mengatakan banyak dari rekan-rekan penyedia jasa foto keliling yang beralih profesi jadi pengemudi ojek online.

Namun, setelah kembali dibukanya pelataran Jam Gadang, sudah mulai banyak yang kembali menjadi penyedia jasa foto keliling. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X