Ayo Bangkit dari Covid-19 !!

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:20 WIB
Bustami Narda
Bustami Narda

Oleh: Bustami Narda 

Sudah saatnya kita bangkit, setelah sekian lama ditekan Covid. Sesungguhnya virus Covid-19 sudah memporakpondakan sendi-sendi kehidupan kita, terutama kehidupan kita di bidang ekonomi. Perekonomian kita di negeri ini benar-benar telah ambruk. 

HARIANHALUAN.COM - Tidak sedikit pengusaha di negeri kita yang sudah berpuluh-puluh tahun membangun usahanya dengan penuh pahit dan getir, tiba-tiba ambruk, hancur dan gulung tikar dihantam si Corona yang kejam dan sadis itu.

Kini, setelah gemuruh Covid semakin hilang, dan kita harapkan benar-benar segera lenyap, kita harus segera bangkit kembali !

Khusus bagi yang bergerak di dunia bisnis, hayok kembali membangun bisnis ! Biar memulai dari nol kembali tak jadi persoalan. Yang penting kembali bersemangat, kembali memiliki harapan baru, kembali membangun optimisme tinggi agar masa jaya dulu bisa terulang kembali. Bahkan harus optimis bisa lebih jaya lagi dari yang diraih dulu. 

Jangan sekali-kali ada pikiran terlintas di kepala kita bahwa tak akan mungkin bangkit lagi. Kalau ada pikiran demikian menghampiri kita, usir dia jauh-jauh. Jangan biarkan mendekati kita. Anggap dia musuh bebuyutan kita yang tak pantas menemani kita. 

Agar musuh bebuyutan ini bisa menjauhi kita, kita harus menganggap kejadian baru lalu ini ujian dari Yang Maha Kuasa pada kita, agar kita tak lupa pada yang menciptakan kita yakni Allah swt, Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, anggap juga masa pahit ini sebagai isyarat dari Yang Maha Kuasa, agar kita tidak sombong karena kesuksesan, tidak patah semangat karena kegagalan. 

Kesuksesan dan kegagalan haruslah kita jadikan permainan hidup, untuk melangkah ke depan dengan penuh hati-hati, penuh perhitungan dan penuh semangat.  

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X