Nagari Salido Peroleh Dana Pokir Anggota DPRD Pesisir Selatan Untuk Bangun Jalan Wisata

Rahma Nurjana
- Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:42 WIB
Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai memperoleh dana pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Pesisir Selatan dari Fraksi Gerindra, Afrinal Tanjung sebesar Rp 195 juta untuk pembangunan jalan wisata tahun 2021.
Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai memperoleh dana pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Pesisir Selatan dari Fraksi Gerindra, Afrinal Tanjung sebesar Rp 195 juta untuk pembangunan jalan wisata tahun 2021.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Banyak faktor yang dapat mempengaruhi perkembangan pariwisata di sebuah daerah. Salah satunya adalah adanya infrastruktur seperti jalan yang memadai.

Sadar akan pentingnya jalan, Anggota DPRD Pesisir Selatan dari Fraksi Gerindra, Afrinal Tanjung menyerahkan dana pokok pikiran (Pokir) sebesar Rp 195 juta untuk pembangunan jalan wisata untuk nagari Salido, Kecamatan IV Jurai.

Walinagari Salido, Evilindo, Kamis (14/10) mengatakan, pembangunan jalan wisata itu berada di Kampung Koto. Direncanakan pembangunan jalan wisata itu sepanjang 200 meter, lebar 5 meter dengan anggaran Rp 195 juta.

"Pemerintah Nagari Salido bersama tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan telah melakukan pengukuran ruas jalan wisata yang akan dibangun tersebut. Saat pengukuran itu juga hadir Anggota DPRD Pesisir Selatan, Afrinal Tanjung," ungkapnya, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Minggu (17/10/2021).

Dikatakan, keberadaan jalan tersebut sangat penting dalam rangka mengembangkan potensi wisata Pantai Salido. Dengan adanya jalan itu, maka akan memudahkan wisatawan menikmati keindahan Pantai Salido.

Disebutkan, masyarakat sudah lama mengharapkan pembangunan jalan wisata di Kampung Koto, Nagari Salido itu. "Alhamdulillah harapan itu diperjuangkan oleh Anggota DPRD Pesisir Selatan, Afrinal Tanjung. Melalui dana Pokir anggota DPRD Pesisir Selatan tahun 2021 ini, jalan wisata itu dibangun," jelasnya.

Dikatakan, adapun kegiatan yang akan dilakukan melalui dana Pokir anggota DPRD Pesisir Selatan tersebut adalah pembentukkan dan pengerasan ruas jalan wisata sepanjang 200 meter dengan lebar 5 meter.

"Ya, pembangunan ruas jalan wisata itu dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan dana. Kita tetap mengusulkan kelanjutan pembangunan jalan wisata tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan," katanya. (*)

 

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X