Berprestasi di PON XX Papua, Wako Padang Hendri Septa Berikan Reward

Rahma Nurjana
- Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:06 WIB
Wako Padang Hendri Septa Berikan Reward Atlet Berprestasi di PON XX Papua
Wako Padang Hendri Septa Berikan Reward Atlet Berprestasi di PON XX Papua

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sukses meraih sembilan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, para atlet asal Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di sambut meriah saat tiba di Kota Padang.

Para atlet beserta ofisial disambut langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat siang (15/10/2021).

Juga hadir di kesempatan itu Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar serta Pj Sekdako Padang Arfian dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang Zulhardi Z. Lathif.

Begitu rombongan keluar dari pintu kedatangan, para atlet langsung dikalungi bunga oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Ikut menyambut para orang tua dan keluarga para atlet dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

Setelah prosesi penyambutan selesai, dipimpin Wako Hendri Septa para atlet yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat di kancah nasional itu langsung di arak keliling Kota Padang menggunakan mobil jenis jeep tanpa atap. Arak-arakan pun berakhir di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan A. Yani No. 11 Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, bahwa prestasi yang dicapai oleh atlet asal Kota Padang pada pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini merupakan anugerah dan rahmat yang sangat luar biasa buat Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur kepada Allah Swt, anak kemenakan kita mampu meraih kesuksesan dalam ajang PON XX di tanah Papua. Kemenangan ini tentunya sebuah persembahkan buat warga Kota Padang. Semoga prestasi ini terus ditiru dan dilanjutkan para generasi muda lainnya di Kota Padang," ungkap wali kota muda itu bersemangat, dikutip dari padang.go.id, Minggu (17/10/2021)

Orang nomor satu di Kota Padang itu juga menyebutkan keberhasilan kali ini menandakan perhatian semua pihak di Sumbar dan juga Kota Padang dalam mencetak atlet berprestasi telah berhasil sejauh ini.

Berkat keberhasilan itu, ia pun memberikan reward bagi para atlet yang telah sukses meraih medali pada PON XX Papua berupa uang pembinaan senilai Rp.283.500.000.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Pengerjaan Jembatan di Sawahan Padang Picu Kemacetan

Kamis, 25 November 2021 | 11:45 WIB

98 Rumah Tidak Layak Huni di Padang Bakal Direhab

Kamis, 25 November 2021 | 06:22 WIB

Diskominfo Padang Hadir Memberi Edukasi Bagi Netizen

Rabu, 24 November 2021 | 06:20 WIB
X