RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Rahma Nurjana
- Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB
RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien (Foto: dok Diskominfo Kota Padang)
RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien (Foto: dok Diskominfo Kota Padang)
 
PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Padang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pasien dan masyarakat. Kali ini dalam bentuk pelayanan pemberian food box untuk keluarga pasien yang menunggu pasien di rumah sakit.
 
“Ya, inovasi ini sudah tiga tahun berjalan hingga sampai saat ini. Food box ini, kita memberikan makanan kepada penunggu pasien di rumah sakit,” kata Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Rasidin Padang dr. Herlin Sridiani, kemarin.
 
Sumber dana food box ini berasal dari sumbangan semua karyawan rumah sakit yang dihimpun. “Kita juga punya sekretariatnya, nanti mereka yang akan mendistribusikan makanan kepada keluarga pasien,” tutur Herlin.
 
Menurut Herlin, ide ini muncul karena memang pasien yang dirawat di rumah sakit ini banyak yang berasal dari keluarga tidak mampu.
 
“Bagi pasien yang punya BPJS, untuk biaya perawatannya sudah ditanggung BPJS. Namun untuk penunggu pasien tentu membutuhkan biaya,” jelas Herlin.
 
Maka oleh karena itu, inovasi food box ini salah satunya untuk meringankan beban keluarga pasien. Dan sampai saat ini masih dilaksanakan di rumah sakit ini.
 
Herlin menambahkan, di samping food box, fasilitas lainnya yang diberikan kepada pasien atau keluarga pasien adalah parkir gratis.
 
“Kita tahu keluarga pasien pasti akan sering keluar masuk rumah sakit. Jika dipungut parkir maka menambah biaya lagi. Makanya parkir di rumah sakit kita gratiskan,” beber Herlin. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Masjid di Padang Bakal Ramah Anak

Sabtu, 27 November 2021 | 07:37 WIB

Pengerjaan Jembatan di Sawahan Padang Picu Kemacetan

Kamis, 25 November 2021 | 11:45 WIB

98 Rumah Tidak Layak Huni di Padang Bakal Direhab

Kamis, 25 November 2021 | 06:22 WIB

Diskominfo Padang Hadir Memberi Edukasi Bagi Netizen

Rabu, 24 November 2021 | 06:20 WIB
X