Pemerintah Nagari Bukik Batabuah Agam Gelar Porsena Selama Sepekan

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:29 WIB
Bupati Agam, Dr. Andri Warman, MM
Bupati Agam, Dr. Andri Warman, MM

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Nagari Bukik Batabuah, Kabupaten Agam gelar pekan olahraga, seni dan budaya nagari (Porsena) selama satu minggu ke depan.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Agusnardi, Ketua Panitia Porsena menuturkan, kegiatan tersebut dimulai Sabtu (16/10/2021) hingga 24 Oktober mendatang dengan tiga bidang perlombaan.

Baca Juga: Bupati Agam Resmikan Gedung Tahfiz dan Perpustakaan di Kamang Magek

Bidang yang diperlombakan adalah bidang agama dengan cabang lomba adalah tahfidz, tilawah dan podato. Dari bidang seni dan budaya terdapat lomba pasambahan, kebun dasawisma serta memasak pangek. Dari bidang olahraga terdapat lomba sepak takraw, badminton serta catur.

“Porsena ini kita gelar sebagai wadah bagi masyarakat, terutama generasi muda untuk menyalurkan minat, bakat dan hobi, serta ajang silaturahmi sesama pemuda pemudi Bukik Batabuah,” ujarnya.

Baca Juga: Seorang Pria Ditemukan dengan Luka Tusukan di Agam, Meninggal saat Dibawa ke Rumah Sakit

Sementara itu, Firdaus, Wali Nagari Bukik Batabuah mengungkapkan, Porsena tersebut digelar sebagai bukti dukungan terhadap program prioritas Bupati Agam, terutapa dalam bidang agama dan budaya.

“Alhamdulillah, untuk bidang agama kita di Bukik Batabuah miliki satu jorong satu rumah tahfiz,” tuturnya.

Porsena tersebut dibuka langsung oleh Bupati Agam, Dr. Andri Warman, MM di gedung serbaguna Bukik Batabuah, Sabtu (16/10/2021).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:20 WIB

Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:15 WIB
X