Pasokan Air ke Sawah dan Kolam Mati, Rekanan PT Ady Permana Putratama Minta Warga Bersabar

Milna Miana
- Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:19 WIB
Penampakan pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi DI Batang Sontang di Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padanggelugur.
Penampakan pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi DI Batang Sontang di Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padanggelugur.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Manajemen PT Ady Permana Putratama, kontraktor pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi di Batang Sontang, Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman meminta masyarakat sedikit bersabar.

Hal itu menjawab keluhan masyarakat setempat terkait terhentinya pasokan air ke sawah dan kolam ikan mereka sejak dua pekan terakhir. Sementara petani sangat membutuhkan pasokan air berlimpah, karena saat ini sedang musim turun ke sawah.

Baca Juga: Guna Penataan Kawasan Sungai dan Irigasi, Pemko Pariaman Gandeng BWS Sumbar

Demikian pula dengan pembudidaya kolam ikan yang jumlahnya tidak sedikit pula, juga membutuhkan pasokan air untuk kolam agar ikan tidak mati akibat kekurangan oksigen.

"Kita minta warga bersabar. Insyaallah, pekerjaan ini bisa selesai sebelum Desember 2021. Kita memperbaiki bendungan irigasi ini untuk masyarakat. Biar pasokan air ke kolam dan sawah lancar kembali," ujar Manager Tekhnik PT Ady Permana Putratama, Arif, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Bupati Solsel Tinjau Lokasi Proyek Irigasi di Kecamatan KPGD

Ia mengatakan, bahwa target pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi DI Batang Sontang itu ditenggat sampai pertengahan Desember 2021, sebagaimana tertuang dalam kontrak kerja antara perusahaan itu dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pasaman.

"Target kita sebelum pertengahan Desember ini semua item pekerjaan sudah rampung. Sesuai kontrak kerja, lama pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi ini 165 hari kalender atau 5 bulan kerja lah," katanya.

Untuk mengebut pekerjaan, pihaknya memperkerjakan puluhan orang pekerja. Mereka, kata dia, terbagi ke dalam delapan grup. Masing-masing grup memiliki tugas dan tanggung jawab.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Paragon Gelar Seminar Hari Guru di INS Kayutanam

Senin, 29 November 2021 | 18:15 WIB

Wakapolda dan PJU Polda Sumbar Hadiri HUT Korpri ke-50

Senin, 29 November 2021 | 16:25 WIB

SUMDARSIN di Polda Sumbar Diikuti Sebanyak 10.448 Jiwa

Minggu, 28 November 2021 | 20:57 WIB

Partai Gelora Mulai Gerakan Tanam 10 Juta Pohon Hari Ini

Minggu, 28 November 2021 | 12:17 WIB
X