Wako Padang Panjang Lantik Pengurus MKKS SMP

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:37 WIB
Wako Padang Panjang Lantik Pengurus MKKS SMP
Wako Padang Panjang Lantik Pengurus MKKS SMP

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Padang Panjang periode 2021-2023 yang diketuai Muji Sirwanto, M.Pd.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (16/10). Turut hadir, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Ketua PGRI, Drs. Afrizal, M.Pd, dan pengurus MKKS Provinsi Sumbar.

Baca Juga: Satu-satunya Wali Kota di Indonesia, Wako Padang Panjang Fadly Amran Raih Pin Emas dari Kemenkop UKM

Wako Fadly mengapresiasi pelantikan pengurus MKKS SMP ini dan berharap dapat bersinergi dengan pemerintah serta menjadi wadah aspirasi para guru.

"Silahturahmi akan membuka jalan MKKS dan pemerintah melahirkan gagasan. Semoga  MKKS mampu membuat program yang terukur dan bermanfaaat bagi kemajuan pendidikan serta wadah aspirasi bagi para guru," katanya dikutip dari Facebook Kominfo Padang Panjang, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Wako Padang Panjang: Penyempurnaan RPJMD Perlu Uji Publik KLHS

Dikatakannya lagi, komunikasi kunci pengelolaan organisasi. Pemimpin dalam organisasi hendaknya dapat menjaga ritme sehingga  ketentraman serta  suasana membangun  lahir dari dalam organisasi. 

Fadly juga mengajak pengurus MKKS Provinsi Sumbar yang hadir, menjalin hubungan yang baik dengan pimpinan daerah. "Dekati pimpinan daerah untuk berdiskusi, bersama-sama memikirkan kesejahteraan dan jenjang karir guru. Bagaimana guru-guru mendapat fasilitas pengembangan ilmu dan beasiswa," ujarnya.

Menjadi guru, tutur Fadly, merupakan tugas yang sangat mulia. Seorang guru hendaknya jeli melihat karakteristik yang berubah setiap waktu.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X