Tanpa Anggaran, Genius Umar Ajak Warga dan ASN Goro Buka Jalan di Aliran Batang Mangau

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:24 WIB
Saat pekerjaan pembukaan jalan untuk pengembangan Waterfront City disepanjang aliran sungai Batang Mangau Kecamatan Pariaman Selatan.
Saat pekerjaan pembukaan jalan untuk pengembangan Waterfront City disepanjang aliran sungai Batang Mangau Kecamatan Pariaman Selatan.

 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tanpa ada anggaran yang tersedia, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengajak masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman gotong royong membuka jalan untuk pengembangan Waterfront City, Minggu (17/10-2021).

Jalan yang dibuka dengan cara gotong-royong tersebut berada di aliran sungai Batang Mangau, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, sepanjang 6 KM, dengan konsep waterfront city.

Kegiatan itu juga berkat dukungan masyarakat dan pemerintah desa dan diharapkan nantinya dapat menggeliatkan perekoniman masyarakat.

Sudah 2 KM badan jalan selesai dibuka di Desa Marunggi, pekerjaan dibantu tim Satpol PP, BPBD, Perkim LH dan relawan masyarakat.

Baca Juga: Sanggar Karya Sediakan Wadah Positif Bagi Generasi Muda Bukittinggi

"Ini akan dituntaskan hingga ke perbatasan jembatan Kurai Taji dalam waktu 2 (dua) minggu ke depan," kata wali kota.

Selain pembukaan jalan tersebut, Pemko Pariaman juga mengupayakan pengembangan salah satu aliran sungai mati, di Desa Marunggi menjadi salah satu objek wisata yang asri.

Pihak desa telah diminta untuk segera melakukan pembersihan, setelah bersih, dimulai pembenahan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB

IKAD Pesisir Selatan Sambut Hangat PIWR Dharmasraya

Jumat, 3 Desember 2021 | 17:05 WIB

Edi Busti Resmi Jabat Sekda Agam

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:20 WIB
X