Tarif Parkir di Objek Wisata Pantai Carocok Painan Mencekik

Rahma Nurjana
- Senin, 18 Oktober 2021 | 11:33 WIB
Biaya parkir kendaraan di objek wisata pantai  Carocok Painan terasa mencekik, biaya parkir yang ditetapkan Rp 5.000 malahan dipungut Rp 10.000/ kendaraan dipintu gerbang masuk. (Foto:  ALFIAN)
Biaya parkir kendaraan di objek wisata pantai Carocok Painan terasa mencekik, biaya parkir yang ditetapkan Rp 5.000 malahan dipungut Rp 10.000/ kendaraan dipintu gerbang masuk. (Foto: ALFIAN)

PAINAN,,HARIANHALUAN.COM - Pengunjung objek wisata pantai Carocok di Kota Painan Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar mengeluhkan tentang biaya parkir kendaraan yang mencekik pemilik kendaraan.

Untuk biaya parkir kendaraan roda empat dipungut Rp 10.000/ kendaraan, anehnya, yang memungut bukanlah petugas dari Dinas Perhubungan setempat,,melainkan oknum pemuda dipintu gerbang masuk objek wisata.

Dari pantauan harianhaluan.com di lokasi Sabtu( 16/ 10) sekitar pukul 11.00, terlihat aktifitas oknum pemuda dengan sedikit mengancam pemilik kendaraan yang masuk ke objek wisata Carocok itu. Jika tidak mau membayar parkir kendaraan di areal pantai Carocok sebesar yang disebutkan, kendaraan disuruh putar balik.

Hal seperti itu juga dialami harianhaluan.com. Begitu masuk melewati pintu gerbang objek wisata Sabtu( 16/10) langsung distop oknum pemuda, walau di lokasi ada petugas polisi. Kepada Haluan diminta uang parkir Rp 10.000, namun saat diminta karcis parkir orang suruhan itu tidak mau memberi karcis parkir dengan dalih parkir di bawah kekuasaan pemuda.

Tidak hanya Haluan yang kaget, malahan pemilik kendaraan lainnya juga demikian, " ya dari pada putar arah dan menghindari cek- cok yang tidak ada manfaatnya, saya bayar saja walau tidak diberi karcis parkir," tutur Kenedi salah seorang pengunjung pada harianhaluan.com.

Atas kejadian tersebut, sejumlah pengunjung terutama pemilik kendaran meminta pada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk membenahi sistim parkir di objel wisata Pantai Carocok. Objek wisata andalan di Kabupaten Pessel semakin banyak dikunjungi orang dari luar daerah, namun pelayanan kurang memuaskan. Tidak ada orang bagak dimuka bumi ini, yang ada hukum dan peratruran, kapan perlu Dinas Perhubungan Kabupaten Pessel menggandeng Polres setempat untuk pengamanan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan Gunawan yang dikonfirmasi lewat handphonenya Senin( 18/10)tentang kejadian itu kaget dan kecewa. Pada hal katanya sudah ada kerjasama dengan Polsek setempat. Untuk biaya parkir kendaraan yang masuk objek wisata pantai Carocok Rp 5.000. Itupun menggunakan karcis.

Namun Gunawan juga mengakui bahkan sedikit kewalahan atas tindakan oknum pemuda yang hendak menguasai lahan parkir, karena sudah ada tindakan seperti itu,makanya dilakukan kerjasama dengan Kapolsek yang berada di wilayah Pantai Carocok. Ternyata juga tidak mepan kerjasamanya. (Alfian)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB

PLN Resmikan Lisdes di Empat Desa Kabupaten Agam

Jumat, 26 November 2021 | 16:10 WIB

Polda Sumbar Kembali Buka Gebyar Vaksinasi Sabtu Depan

Jumat, 26 November 2021 | 12:30 WIB
X