SMAN 3 Lubuk Basung Capai Herd Immunity, 92 Persen Siswa Telah Divaksin

- Senin, 18 Oktober 2021 | 20:15 WIB

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Herd Immunity dalam satuan pendidikan berhasil tercapai di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Lubuak Basuang, Kabupaten Agam. Pasalnya disekolah tersebut sudah 92 persen siswanya telah divaksin.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Wakil Kesiswaan SMA N 3 Lubuk Basung, Suherman, menyampaikan bahwa dari 335 orang siswa di sekolah tersebu, sudah 308 orang yang menerima dosis vaksin. Baik yang diselenggarakan di sekolah maupun di luar sekolah.

“Sedangkan 27 orang lainnya terkendala dengan kondisi kesehatan, sehingga ada yang tidak layak mendapatkan vaksinasi dan juga ditunda,” ujarnya, Senin (18/10/2021).

Dalam jumlah tersebut, Waka Kesiswaan menyebut sudah termasuk dengan siswa yang mengikuti vaksinasi hari ini di sekolah yang berkolaborasi dengan Polsek Lubuk Basung.

“Selain dosis pertama, hari ini anak didik kita juga ada yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 56 orang,” tuturnya.

Kedepannya, SMA tersebut berencana untuk menggelar vaksinasi tahap selanjutnya Sabtu deoan yang akan diikuti oleh 113 orang siswa dengan dosis kedua.

Ia menuturkan, vaksinasi tersebut adalah syarat bagi siswa untuk bisa mengikuti pembelajaran tatap muka. Bagi yang komorbid, katanya siswa harus melampirkan surat keterangan dari dokter bahwa tidak bisa menerima dosis vaksin.

“Tidak hanya siswa, tenaga pendidik juga diharuskan untuk divaksin dalam melakukan pembelajaran tatap muka ini,” kata Suherman.

Ia menjelaskan, dari 49 orang tenaga pendidik di SMA N 3 Lubuk Basung, tiga orang diantaranya tidak bisa mendapatkan vaksinasi terkendala dengan kesehatan. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X