Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

- Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB
Donor darah di KPPN Pessel
Donor darah di KPPN Pessel

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Tim Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) RSUD Dr. Muhammad Zein Painan bekerjasama dengan tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan bakti sosial donor darah di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (18/10/2021).

Kepala Ruangan UTDRS RSUD DR.Muhammad Zein Painan, Yulfetni mengungkapkan, donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-75. Dimana, kegiatan tersebut diikuti pegawai KPPN Kabupaten Pesisir Selatan dan masyarakat sekitar yang ingin terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini dengan mendonorkan darahnya bagi sesama.

Menurut Yulfetni, kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan rutin tahunan kemanusiaan di KPPN Kabupaten Pesisir Selatan.

"Setiap tahunnya, Tim Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), instansi dan kantor di Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, dan yang rutin salah satunya adalah KPPN Pesisir Selatan. Untuk hari ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Oeang yang ke-75," jelasnya. 

Ia berharap dengan kegiatan pelaksanaan bakti sosial donor darah di KPPN Kabupaten Pesisir Selatan tersebut, semakin menggeliatkan kembali semangat kemanusiaan berbagi setetes darah bagi yang membutuhkan, dan bertambah instansi atau nagari lain yang bekerjasama dalam kegiatan bakti sosial donor darah ke depannya. (*)

 

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X