Di Tengah Pandemi, Padang Sabet Dua Penghargaan BKN Award 2021

Rahma Nurjana
- Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:27 WIB
Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyerahkan BKN Award kepada Pj Sekretaris Daerah Kota Padang Padang Arfian.
Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyerahkan BKN Award kepada Pj Sekretaris Daerah Kota Padang Padang Arfian.
 
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang meraih penghargaan di masa pandemi Covid-19. Tidak tanggung-tanggung, dua penghargaan mampu disabet dalam penyerahan BKN Award Bagi Instansi Wilayah Provinsi Sumatera Barat, di Grand Zuri Hotel, Padang, Senin (18/10/2021).
 
Dua penghargaan yang diraih yakni penghargaan peringkat pertama atas capaian implementasi SAPK dan CAT, serta penghargaan peringkat ketiga atas capaian implementasi penilaian kinerja. Kedua penghargaan BKN Award diserahkan Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Bima Haria Wibisana kepada Pj Sekretaris Daerah Kota Padang Padang Arfian.
 
Pj Sekdako Padang Arfian menyampaikan terimakasihnya kepada BKN yang telah memberikan apresiasi atas kinerja Pemko Padang selama ini. Dirinya berharap, BKN terus membimbing Pemko Padang ke depannya, sehingga dapat terus meraih prestasi dalam bekerja.
 
"Terimakasih kepada BKN sehingga kita dapat mencapai prestasi ini," tutur Arfian mewakili Wali Kota Padang.
 
Disinggung Arfian, saat ini Pemko Padang tengah melakukan pembekalan kepada Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK). Pembekalan dilaksanakan di Grand Zuri Hotel.
 
"Selama dua hari ini diberikan pembekalan kepada 112 PPPK, kita harapkan nantinya seluruh PPPK dapat memahami tugas dan regulasi aturan yang berlaku," kata Pj Sekda Arfian.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Bima Haria Wibisana usai menyerahkan penghargaan berharap agar seluruh pemerintah daerah dapat mengikuti perubahan dan berinovasi. Terus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkelanjutan.
 
"Karena SDM merupakan variabel penting dalam organisasi," tuturnya.
 
Bima Haria Wibisana juga mengajak seluruh pemerintah daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan reformasi birokrasi. Karena menurutnya, tidak ada daerah yang maju tanpa didukung oleh pemerintah yang modern.
 
"Kemodernan ini mesti diikuti oleh SDM yang mampu menguasai digital, karena sekarang ini semua urusan sudah mengarah ke digital," katanya.
 
Sepuluh daerah meraih penghargaan BKN Award pada pagi itu. Selain Padang, daerah lain yang menerima penghargaan yakni Pemprov Sumbar, Sawahlunto, Sijunjung, Payakumbuh, Kota Solok, Bukittinggi, Agam, Pasaman, serta Padang Panjang. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X