Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Sambut HLN ke-76, PLN Sumbar Gelar Tausiyah

Rahma Nurjana
- Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:15 WIB
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional ke-76 yang akan jatuh pada 27 Oktober 2021 nanti,  Selasa (19/10) di Mesjid Cahaya PLN UIW Sumbar.
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional ke-76 yang akan jatuh pada 27 Oktober 2021 nanti, Selasa (19/10) di Mesjid Cahaya PLN UIW Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional ke-76 yang akan jatuh pada 27 Oktober 2021 nanti.

Acara berlangsung pada Selasa (19/10) di Mesjid Cahaya PLN UIW Sumbar. Selain disaksikan pegawai di Mesjid, acara juga disiarkan melalui media virtual video conference untuk seluruh pegawai unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) dan unit layanan pelanggan (ULP) di Sumbar. Tausiyah diisi oleh Ustad Asyam Hafizh, LC. MA yang memberikan ceramah terkait makna Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus cara kita meneladani akhlak Rasul. Turut bergabung diantaranya General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta seluruh jajaran manajemen.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Asyam Hafizh, LC. MA mengajak seluruh pegawai untuk melapangkan dada, membersihkan hati, saling memaafkan dan selalu optimis meski tengah berada dalam situasi pandemi.

“Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus peringatan HLN ke-76 ini dapat kita manfaatkan untuk saling menguatkan dan memperkuat persatuan khususnya antar pegawai PLN. Mudah-mudahan kita selalu diberikan kedamaian dan ketenangan dalam menjalani segala aktivitas di kehidupan. Lapangkan dada teguhkan hati untuk selalu sabar dan bertawakal,” tutur Asyam Hafizh dalam tausiyahnya. Ia juga menghimbau kepada seluruh pegawai untuk adaptif terhadap perubahan yang lebih baik.

General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, pada kesempatan yang sama mengajak seluruh pegawai untuk memanfaatkan dan meresapi makna Maulid Nabi dan HLN ke-76 dengan menjadikan sifat-sifat Rasul sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

PLN menghadirkan tausiyah ini sebagai wujud syukur atas limpahan rahmat dan kesehatan untuk seluruh pegawai. Harapan kami momen ini dapat memotivasi kita untuk berhijrah menuju kinerja terbaik individu maupun unit sehingga pelayanan kepada pelanggan dapat maksimal. Dimasa pandemi, kita semakin kuat dan semakin baik juga dalam melayani masyarakat. Saya bangga melihat semangat rekan-rekan PLN dalam memaknai Maulid Nabi dan HLN dengan menjaga keandalan listrik,” ungkap Toni.

Acara ditutup dengan penyerahan Bantuan YBM oleh General Manager PLN Sumbar Toni Wibowo ke empat orang perwakilan penerima manfaat yang berasal dari berbagai pilar, diantaranya kesehatan, pendidikan, ekonomi produktif dan sosial kemanusiaan dengan total nilai sebesar Rp. 85,6 juta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN telah memberi perhatian lebih untuk kami, bantuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan usaha pada UMKM kami, semoga berkah dan mengalirkan ibadah untuk kita semua,” ungkap Yosmaniar, salah satu penerima manfaat.

Semoga kegiatan ini membawa berkah dan menjadi penyamangat pegawai untuk terus melayani. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Polisi Ajak Pengendara Lakukan Vaksin di Solok Selatan

Sabtu, 27 November 2021 | 22:06 WIB

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X