Bukittinggi Dapat 3 Penghargaan Pro Iklim dari Menteri LHK

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:14 WIB
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menghadiri acara Festival Iklin 2021 secara dalam jaringan (daring) di Bukittinggi Command Center (BBC), Balai Kota, Selasa (19/10/2021).
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menghadiri acara Festival Iklin 2021 secara dalam jaringan (daring) di Bukittinggi Command Center (BBC), Balai Kota, Selasa (19/10/2021).

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menghadiri acara Festival Iklin 2021 secara dalam jaringan (daring) di Bukittinggi Command Center (BBC), Balai Kota, Selasa (19/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, wakil wali kota didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta para tamu undangan.

Festival Iklim 2021 kali ini mengambil tema "Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca dan Peningkatan Ketahanan Iklim Untuk Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh".

Festival tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan memperkuat komitmen masyarakat dalam pengendalian perubahan iklim.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar memberi tiga penghargaan kepada warga dan pemerintah kota yang terah berperan aktif dalam pengendalian perubahan iklim.

Pertama, Piagam Pro Iklim Tingkat Kota/Kabupaten yang diterima Kota Bukittinggi. Kedua, Sertifikat Pro Iklim "Utama" yang diterima Rukun Warga 05 Kelurahan Campago Guguak Bulek, Mandiangin Koto Selayan. Serta yang ketiga, Sertifikat Pro Iklim "Utama" yang diterima Rukun Warga 01 Kelurahan Kubu Tanjuang, Aur Birugo Tigo Baleh.

Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota Bukittinggi menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih Kota dan Masyarakat Bukittinggi.

"Bapak Wali Kota menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua SKPD terkait, kelompok penggerak Program Kampung Iklim dan seluruh masyarakat yang sudah melakukan upaya pengendalian dan pencegahan terjadinya perubahan iklim," ujar Wawako Marfendi. "Semoga prestasi ini dapat menginspirasi kelurahan-kelurahan lainnya untuk berperanserta dalam program ini di masa yang akan datang," tuturnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X