75 Guru Olahraga SD dan SMP se-Kota Pariaman Ikuti Pelatihan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:15 WIB
Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga ketika membuka pelatihan Keterampilan Gerak Dasar dan Identifikasi Bakat Olahraga.
Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga ketika membuka pelatihan Keterampilan Gerak Dasar dan Identifikasi Bakat Olahraga.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 75 guru olahraga Sekolah Dasar (SD) dan SMP se Kota Pariaman, mengikuti Pelatihan Keterampilan Gerak Dasar dan Identifikasi Bakat Olahraga di aula Balaikota Pariaman, Selasa (19/10-2021).

Kegiatan digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Bidang Pemuda dan Olahraga itu berlangsung sehari. Demikian diinformasikan Suhaimi, Kabid Pemuda dan Olahraga.

Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Prof Dr Syahrial Bakhtiar, Peneliti/Pengembang Keterampilan Gerak Dasar (FMS) dan e-Talent Identification in Sport, yang juga dosen dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.

Pelatihan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi.

"Pelatihan ini penting diberikan kepada guru-guru olahraga di Kota Pariaman untuk meningkatkan kemajuan daerah di bidang olahraga dan prestasi olahraga. Peserta pelatihan harus dapat menjadi motivator dan inspirator dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya gerak bagi anak, sekaligus memberikan pembelajaran bagi mereka tentang nilai dan karakter melalui olahraga. Ikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga yang menjadi harapan, terealisasi secara maksimal," ujar Kanderi. (*)

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X