Tiga Pencuri Komponen Kapal di Padang Dibekuk Polsek Koto Tangah

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:54 WIB
Tiga pelaku pencurian komponen kapal yaitu HZ (25), HT (42) dan AC (36), berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Koto Tangah.
Tiga pelaku pencurian komponen kapal yaitu HZ (25), HT (42) dan AC (36), berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Koto Tangah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tiga pelaku pencurian komponen kapal yaitu HZ (25), HT (42) dan AC (36), ketiganya warga Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Koto Tangah. Pelaku diamankan terkait adanya laporan pencurian dari korban berinisial ST (65), pemilik kapal tersebut.

"Pelaku kita tangkap Senin (18/10/2021) sekira pukul 18.30 Wib, bertempat di Sasok Ubi, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang," kata Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino.

Ia menjelaskan ada laporan dari korban ST (65) bahwa kapal miliknya rusak dan bersandar di Pantai Pasir Jambak Kelurahan Pasir Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang dan korban mengalami kerugian sekitar Rp 160 juta.

"Penyidik Reskrim Polsek Koto Tangah langsung melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan di lapangan diketahui pelaku HZ (25) sedang berada dirumahnya di Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang," ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Anggota unit Reskrim Polsek Koto Tangah yang ia pimpin sendiri dan Kanit Reskrim Ipda Mardianto Padang langsung turun ke lapangan melakukan penangkapan terhadap HZ.

Dari hasil pemeriksaan HZ didapati ada pelaku lain yang ikut melakukan pencurian yaitu AC (36) dan HT (42). Anggota unit reskrim pun langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya.

"Dari hasil pemeriksaan, ketiga pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil komponen kapal tundo milik korban berupa mesin, kompas dan jangkar, kemudian menyimpannya di rumah masing-masing," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, pelaku langsung dibawa ke Polsek Koto Tangah untuk dilakukan proses hukuman lebih lanjut.(*)

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:20 WIB

Begal di Kapau Agam Ternyata Masih di Bawah Umur

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:35 WIB

Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:15 WIB
X