Baru Bebas dari Penjara, Dua Pria Ini Ditangkap Polisi Lagi karena Memeras

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:10 WIB
Kedua pelaku kasus pemerasan di Jalan Raya Siteba (dekat Akper), Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.
Kedua pelaku kasus pemerasan di Jalan Raya Siteba (dekat Akper), Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kedua pelaku kasus pemerasan di Jalan Raya Siteba (dekat Akper), Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, yang berinisial KP (18), warga Lolong Balanti, dan AF (18), warga Ulak Karang, ditangkap Tim Opsnal Polsek Nanggalo. Ternyata keduanya baru seminggu keluar dari penjara.

"Kedua pelaku pemerasan tersebut ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Nanggalo, karena terbukti melakukan pemerasan di Jalan Raya Siteba dekat Akper Kemenkes, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang," ucap Kapolsek Nanggalo AKP Suryanto.

Ia menjelaskan, pelaku ditangkap Senin (18/10/2021), dirumahnya masing-masing. Diketahui, pelaku baru keluar seminggu dari dalam tahanan, dari tangan pelaku diamankan 4 HP hasil pemerasan yang dilakukan pelaku.

"Dari keterangan pelaku, pelaku menjalankan aksinya berdua. Pelaku mencari korbannya, ketika korban dapat, pelaku berdalih bahwa korban membegal adiknya yang ada di foto, di dalam HP," ujarnya.

Kemudian, kata Suryanto, pelaku mencoba meyakinkan korbannya. Ketika korban percaya, pelaku berpura-pura membawa korban menemui orang tuanya, korban dibawa dan setelah sampai di tempat sepi HP korban diminta secara paksa.

"Korban menyerahkan HPnya, karena kedua pelaku berdalih HP yang diminta korban secara paksa akan dilihatkan ke orang tuanya, supaya nantinya tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan, korban menurut saja," ungkap Kapolsek.

Korban menunggu kedua pelaku. Merasa dikadalin, kedua korban langsung pergi ke Polsek Nanggalo melaporkan kejadian itu.

"Mendapat laporan korban pemerasan, Tim Opsnal kita langsung bergerak dan didapati ciri ciri pelaku, dengan cepat kedua pelaku berhasil ditangkap dirumahnya masing-masing," ujarnya. (*)

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X