Tanpa Dimobilisasi, Ribuan Warga Ikuti Gebyar Vaksinasi Indonesia Bangkit 'Berhadiah' Sembako di Bukittinggi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:20 WIB
 Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra SH SIK menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi SE MTr (Han) dalam acara Gebyar Vaksinasi Indonesia Bangkit di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Selasa (19/10/2021).
Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra SH SIK menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi SE MTr (Han) dalam acara Gebyar Vaksinasi Indonesia Bangkit di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Selasa (19/10/2021).

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Gebyar Vaksinasi Indonesia Bangkit yang diinisiasi oleh Polres Bukittinggi mendapat perhatian besar dari masyarakat Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Acara yang digelar di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Selasa (19/10/2021) tersebut, tidak hanya diikuti oleh pelajar, namun juga banyak masyarakat yang antre untuk menerima dosis vaksin.

Acara itu juga diikuti dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi dan juga pemberian pernghargaan kepada tim medis yang telah berjuang dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Sumatra Barat selama ini.

Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra SH SIK, dalam kunjungannya menyampaikan bahwa pencapaian hari ini sangat baik. Ia memprediksi masyarakat yang hadir hari ini mencapai 6 ribu orang yang hadir tanpa mobilisasi.

Ia juga mengapresiasi masyarakat yang telah memiliki kesadaran tinggi untuk hadir dan mengikuti vaksinasi tersebut. Untuk sembako yang dibagikan kepada masyarakat, ia sudah menyiapkan sebanyak 5 ton.

“Bantuan sosial hari ini kita drop 5 ton beras. Untuk kegiatan vaksinasinya, Kapolres dan Dandim menggelar acara yang tidak kalah menarik, yaitu ada gebyar yang disertai dengan doorprize. Kita bisa lihat beberapa unit kendaraan bermotor dan beberapa hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0304 Agam, Letkol Arh. Yosip Brozti Dadi, SE, M.Tr (Han) mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat. Ia menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, target vaksinasi yang dimiliki Kodim Agam ikut tercapai.

“Biasanya dalam sebuah kegiatan vaksinasi hanya sekitar ratusan, hari ini bias mencapai ribuan,” tuturnya.

Masyarakat Bukittinggi dan Agam yang hadir pada kegiatan tersebut juga tidak menyangka bahwa acara tersebut diikuti oleh ribuan orang. Seperti yang diungkapkan Devi, warga Gantiang yang mengikuti vaksinasi itu. Awalnya ia hanya mengikuti vaksinasi karena niat pribadi dan kedepannya untuk kebutuhan pekerjaan.

“Selesai divaksin kita mendapatkan beras 5 kilo. Kita antre dari jam 12.30 WIB, vaksinnya disuntikkan jam 12.10 WIB. Cukup sigap,” ujar Devi.

Fiqril, salah satu pelajar dari Kabupaten Agam, juga mengungkapkan, untuk mengikuti gebyar vaksinasi tersebut adalah keinginan pribadinya bersama tiga orang temannya. Ia mengungkapkan, ia dan teman-temannya memang memiliki keinginan untuk divaksin dengan alasan kesehatan dan dapat berkegiatan dengan normal kembali.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X