Cair! Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga di Batam Peroleh Insentif

Dodi Caniago
- Rabu, 20 Oktober 2021 | 04:05 WIB
Ilustrasi gaji
Ilustrasi gaji

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan insentif untuk seluruh kader Posyandu dan Kader Kelurahan siaga di kota ini. Insentif itu mulai dicairkan hari Selasa.

Baca Juga: Berpotensi Rugikan Negara Rp42,15 Miliar, Jutaan Batang Rokok dan Miras Ilegal Disita

Untuk di Kecamatan Sei Beduk, penyerahan insentif itu secara simbolis diberikan oleh Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar di Resto Jawa Melayu 2 Seibeduk, Senin, 18 Oktober 2021.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Hasyimah memaparkan total kader posyandu dan kader kelurahan siaga penerima insentif se-Kota Batam berjumlah 3.768 kader.

Jumlah kader tersebut terdiri dari 3.640 kader posyandu dari 520 posyandu serta 128 kader kelurahan siaga pada seluruh kelurahan se-Kota Batam.

"Untuk kegiatan hari ini, dibagikan kepada 309 kader. Dengan rincian, 301 kader posyandu dan 8 kader kelurahan siaga," kata Hasyimah.

Dikatakan Hasyimah, besaran insentif yang akan diterima oleh setiap kader yakni Rp 300 ribu perkader. Insentif ini dianggarkan melalui program (kegiatan) pemberdayaan masyarakat Dinsos PM Kota Batam.

"Perintah pimpinan, sepanjang Januari-Desember walaupaun walau pandemi Covid-19 tidak boleh dipotong sedikitpun," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan terimakasih atas dedikasi para kader selama ini yang tetap semangat bekerja walau pandemi.

Insentif kader Posyandu dan kader Kelurahan Siaga dan insentif-insentif kelompok yang mengabdi untuk masyarakat tidak dipotong bukan tanpa sebab.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

Tjahjo Kumolo Beberkan 8 Area Rawan Korupsi bagi PNS

Kamis, 9 Desember 2021 | 05:10 WIB
X