Turunkan Status PPKM ke Level 1, Begini Cara Pemko Pekanbaru

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Agar status PPKM Kota Pekanbaru segera terun ke level 1, Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau mengebut capaian target vaksinasi terutama untuk kalangan usia lanjut.

Baca Juga: Dua Spesialis Jambret di Batam Ditangkap Satreskrim Polresta Barelang

Walikota Pekanbaru, Firdaus pada selasa (19/10), menyatakan vaksinasi terhadap lansia menjadi indikator Kota Pekanbaru belum bisa masuk kedalam PPKM Level 1.

Menurut Firdaus bahwa secara indikator lain, Kota Pekanbaru sudah memenuhi standar untuk menerapkan PPKM Level 1, akan tetapi persoalannya ada di katagori lansia yang vaksinasinya harus semakin digencarkan kembali.

Walikota menyebutkan bahwasanya saat ini melalui Disdalduk KB telah melakukan survei dan pendataan terkait berapa jumlah lansia yang ada di Kota Bertuah.

Terkait vaksinasi, Firdaus mengungkapkan bahwa konsep nantinya para lansia tidak di vaksinasi masal seperti pada umumnya, melainkan akan di bagi dalam beberapa kelurahan.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa nantinya petugas vaksinasi yang akan datang ke kelurahan-kelurahan tersebut dan tidak sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: Menyedihkan! Kematian Harimau di Areal HPK Bengkalis Akibat Luka Jeratan

Sumber: haluanriau.co

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:20 WIB

Begal di Kapau Agam Ternyata Masih di Bawah Umur

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:35 WIB

Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:15 WIB
X