Aksinya Terekam CCTV, Pencuri Paket COD di Masjid Baiturahman Padang Dibekuk Polisi

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:15 WIB
Pelaku pencuri paket COD milik kurir yang saat salat di Masjid Baiturahman, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Padang, Sabtu (16/10/2021) lalu dibekuk Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang usai aksinya terekam CCTV masjid.
Pelaku pencuri paket COD milik kurir yang saat salat di Masjid Baiturahman, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Padang, Sabtu (16/10/2021) lalu dibekuk Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang usai aksinya terekam CCTV masjid.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pelaku pencuri paket COD milik kurir yang saat salat di Masjid Baiturahman, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Padang, Sabtu (16/10/2021) lalu dibekuk Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang usai aksinya terekam CCTV masjid.

"Peristiwa ini bermula Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, saat korban yang membawa barang pesanan yang akan diantarkannya ke pemesan. Kurir paket online shop ini berhenti karena ingin salat Dhuha dan meninggalkan paket bawaannya di sepeda motor dan langsung masuk ke masjid untuk salat,” ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico fernanda, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Tiga Pencuri Komponen Kapal di Padang Dibekuk Polsek Koto Tangah

Dikatakannya, setelah berwudhu, korban kembali mengecek sepeda motornya, dan mendapati satu karung plastik besar berisikan 13 macam paket yang dibawanya sudah tidak ada lagi.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 3.600.000 yaitu barang pesanan online shop. Kemudian korban melaporkan ke pihak kepolisian," jelasnya.

Baca Juga: Ditangkap Polsek, Ini Pria Pencuri Uang Empat Kotak Infak

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan di tempat korban kehilangan barang yaitu Masjid Baiturrahman Kelurahan Lubuk lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

"Setelah melihat hasil rekaman CCTV masjid, polisi melihat seorang laki-laki berkendara Motor Vario mengambil barang korban lalu dilakukan pengejaran terhadap pelaku, dan akhirnya pelaku berinisial YZ (29) pengganguran ditangkap dirumahnya, di Surau Balai, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang Selasa (19/10/2021) siang," ucapnya.

Lanjut Rico, kepada tim klewang pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Dan diamankan barang bukti berupa paket yang dicurinya yang belum sempat dijual dan satu unit sepeda motor merek Honda Vario Techno yang digunakan saat melakukan aksinya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X