Peringatan Maulid Nabi di TBM Kelok Kreatif, Anak-anak Ikuti Muhasabah

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:06 WIB
Peringatan Maulid Nabi di TBM Kelok Kreatif, Anak-anak Ikuti Muhasabah
Peringatan Maulid Nabi di TBM Kelok Kreatif, Anak-anak Ikuti Muhasabah

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kelok Kreatif, Kelurahan Ngalau, menggelar Muhasabah Diri untuk anak-anak di lingkungannya, Selasa (19/10).

Diawali dengan Tahfizul Qur'an juz 30, kemudian dilanjutkan dengan pemberian tausyiah oleh Ustadz Zikri dari Tim Barka Kota Padang Panjang.
Ketua TBM Kelok Kreatif, Meri Anggraini menyampaikan, kegiatan muhasabah ini merupakan permintaan dari anak-anak TBM. "Ini tidak hanya program tahunan TBM, tapi juga berdasarkan permintaan anak-anak. Kami hanya memfasilitasi apa yang menjadi keinginan dari anak-anak kita," ungkapnya.

Bersamaan dengan itu, Ketua RT 3 tempat TBM itu berada, Ariyanto sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas pegiat TBM. "Kami selaku perangkat RT, selalu mendukung program-program yang mampu membentuk karakteristik anak-anak kita," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini, mampu menarik perhatian orang tua dari anak-anak TBM. Terbukti ketika di akhir acara, orang tua sudah siap dengan tangisan anak-anak mereka. Anak-anak serentak mencari orang tuanya masing-masing untuk meminta maaf. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB

PLN Resmikan Lisdes di Empat Desa Kabupaten Agam

Jumat, 26 November 2021 | 16:10 WIB

Polda Sumbar Kembali Buka Gebyar Vaksinasi Sabtu Depan

Jumat, 26 November 2021 | 12:30 WIB
X