Tragedi di Kolam Bajak Laut, Satu Anak TK Tewas dan Satunya Lagi Kritis

Dodi Caniago
- Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:25 WIB
Ilustrasi tenggeam (Foto: Tumisu dari Pixabay)
Ilustrasi tenggeam (Foto: Tumisu dari Pixabay)

HARIANHALUAN.COM- Nama Bajak Laut memang selalu dikaitkan dengan legenda kawanan perompak yang menyatroni para korbanya di kawasan perairan atau di laut, namun Bajak Laut di Gresik adalah kolam wisata yang baru saja menelan korban dua Anak TK.

Baca Juga: Amuk Daka! Borong Empat Gol Leicester City ke Gawang Spartak Moskow

Korban NP (6), merupakan Anak TK Ahmad Jaya Dexa Cengkir, Kecamatan Kepuhbaru, Bojonegoro. NP tengelam bersama temannya, ADDA (5), di kolam wisata Bajak Laut Gresik pada Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam peristiwa ini nyawa NP tak tertolong lagi. Sedangkan ADDA dalam kondisi kritis dan dirawat di RS Muhammadiyah Lamongan.

Baca Juga: Tegas! Bamus Betawi Haramkan Mustafa Kemal Ataturk Jadi Nama Jalan di JakartaAwalnya, korban bersama temannya di TK Ahmad Jaya melakukan wisata milik desa itu. Masing-masing siswa didampingi orangtua.

Para siswa itu pun bermain di kolam. Namun, tanpa diketahui pasti kedua korban bermain di kolam kedalaman 40 sentimeter.

Saat ditolong, korban sudah tenggelam. Keduanya dilarikan ke RS Mabarot Bungah. Namun, korban PN meninggal dunia dalam perjalanan. Sedangkan ADDA dirujuk ke RS Muhammadiyah Lamongan.

Mendapati informasi itu, anggota Polsek Bungah mendatangi lokasi kejadi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Aparat juga memasang policeline dan sudah memeriksa saksi.

Kapolsek Bungah, AKP Sujiran mengatakan, bila korban memang tenggelam di Wisata Bajak Laut Masangan. Hanya belum diketahui penyebabnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Bupati Andri Warman Buka Musda LKAAM Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:11 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB

Pilot Cathay Pasific Mundur Massal, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 07:05 WIB

Waspada, Varian Omicron Mendarat di Malaysia

Sabtu, 4 Desember 2021 | 01:57 WIB
X