Bupati Pesisir Selatan Terima Bantuan Penunjang Kesehatan untuk Rumah Sakit

Milna Miana
- Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:10 WIB
Bupati Terima Bantuan Sarana Prasarana Penunjang Kesehatan Dari BRI Cabang Painan Untuk Rumah Sakit
Bupati Terima Bantuan Sarana Prasarana Penunjang Kesehatan Dari BRI Cabang Painan Untuk Rumah Sakit

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menunjukkan kepedulian terhadap upaya penanganan Covid-19 di RSUD Dr Muhammad Zein Painan.

Kepedulian dalam bentuk bantuan sarana prasarana penunjang kesehatan penanggulangan Covid-19 di RSUD Dr Muhammad Zein Painan Itu diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Painan, Wisnu Wirawan kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di rumah sakit setempat, Selasa (19/10). Pada kesempatan itu hadir Direktur RSUD Dr Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman beserta manajemen.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Buka Bimtek PKK Provinsi Sumatera Barat 2021

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Painan yang ikut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan Covid-19 di RSUD Dr Muhammad Zein Painan.

"Ya, BRI Cabang Painan telah menunjukkan kepedulian dalam upaya penanggulangan Covid-19. Diminta kepada pihak rumah sakit agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik," katanya dikutip dari Pesisirkab.go.id, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Nagari Salido Peroleh Dana Pokir Anggota DPRD Pesisir Selatan Untuk Bangun Jalan Wisata

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir terus melakukan penanganan Covid-19 secara maksimal. Antara lain melakukan vaksinasi massal bagi ASN, pelajar dan masyarakat umum.

"Kita meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," katanya.

Sementara itu Pemimpin Cabang BRI Painan, Wisnu Wirawan mengungkapkan, pihaknya terus meningkatkan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan dengan menyalurkan bantuan sarana prasarana penunjang kesehatan untuk RSUD Dr Muhammad Zein Painan.

"Bantuan yang kami serahkan kepada RSUD Dr Muhammad Zein Painan itu adalah Air Purifier and Aterilizer 1 unit, tabung oksigen ukuran besar 18 unit, tabung gas oksigen ukuran kecil 6 unit, regulator tabung GEA 24 unit, Fingertip Pulse Oximeter LK 89 sebanyak 2 unit dan dian intensive multi care parameter M-80 sebanyak 1 unit dengan total dana Rp 248.855.000," ungkapnya. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X