Guru TK dan Guru PAUD Terdampak Pandemi di Pesisir Selatan Terima Bantuan Sembako

Heldi Satria
- Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:10 WIB
Guru TK dan Guru PAUD Terdampak Pandemi di Pesisir Selatan Terima Bantuan Sembako
Guru TK dan Guru PAUD Terdampak Pandemi di Pesisir Selatan Terima Bantuan Sembako


HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 150 orang guru TK dan guru PAUD yang terdampak Pandemi Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan sambako dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil 1 Sumatera Barat, H.Darizal Basir. Untuk tahap awal, penyerahan bantuan sembako itu dilakukan oleh Tenaga Ahli DPR RI, Suherman kepada guru TK dan guru PAUD di Kecamatan IV Jurai, Kamis (21/10).

H.Darizal Basir mengungkapkan, bantuan sembako kepada guru TK dan guru PAUD itu diserahkan dalam rangka Reses Masa Persidangan I tahun 2021-2022. "Hingga kini, kita telah menyalurkan lebih kurang 12 ribu paket sembako kepada masyarakat, guru honorer, insan pers, guru TK dan guru PAUD yang terdampak Pandemi Covid 19," ungkapnya.

Dikatakan, bantuan sembako sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih akibat Pandemi Covid 19. Selain itu, masyarakat juga membutuhkan perhatian pemerintah melalui program pemulihan ekonomi, kesehatan dan sosial.

"Kita berharap kepada pemerintah agar lebih maksimal dalam upaya penanganan Covid 19 yang hingga kini belum juga berakhir. Sementara dampak yang ditimbulkan Pandemi Covid 19 sangat besar baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial," kata Darizal.

Baca Juga: Kominfo Indragiri Hulu Studi Kunjungi Kominfo Padang Panjang

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, penanganan Covid 19 memerlukan keterpaduan semua pihak. Sebab, hingga saat ini Pandemi Covid 19 di Indonesia dan dunia belum berakhir.

"Ya, peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid 19. Dalam hal ini, Anggota DPR RI, Darizal Basir telah menunjukkan pula perannya dalam bentuk bantuan sambako kepada masyarakat, termasuk guru TK dan guru PAUD terdampak Covid 19 di daerah ini," ucapnya.

Sementara itu, Murniati (40), salah seorang guru TK menyampaikan terima kasih kepada H.Darizal Basir yang terus menunjukkan kepedulian sosial terhadap masyarakat, termasuk guru TK dan guru PAUD yang terdampak Covid 19 dalam bentuk bantuan sambako.

"Sejak Pandemi Covid 19 melanda, ekonomi keluarga kami terguncang. Alhamdulillah bapak Darizal menyalurkan bantuan sambako kepada kami. Semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah, dan apa yang beliau disumbangkan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," harapnya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X