Kasus Covid-19 di Agam Turun, Wabup Imbau Masyarakat Tetap Taat Prokes

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:10 WIB
Irwan Fikri saat mengunjungi vaksinasi massal di Nagari Koto Gadang VI Koto Tanjung Raya, Kamis (21/10/2021). (Foto : Dokumentasi AMC)
Irwan Fikri saat mengunjungi vaksinasi massal di Nagari Koto Gadang VI Koto Tanjung Raya, Kamis (21/10/2021). (Foto : Dokumentasi AMC)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Gencarnya vaksinasi di Kabupaten Agam menunjukan hasil yang signifikan, seiring dengan penurunan kasus penyebaran Covid-19 jauh berkurang dari sebelumnya.

Hal tersebut disambut baik oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Agam. Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Wakil Bupati Agam yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19, Irwan Fikri Datuak Parpatiah mengungkapkan, hal itu menjadi kasus penurunan yang luar biasa, bahkan minimnya penambahan kasus sejak beberapa hari teralhir.

“Kini di RSUD Lubuk Basung tidak ada lagi pasien Covid-19, ini sangat membahagiakan dan bagaimana kondisi ini dapat kita pertahankan dengan meningkatkan vaksinasi,” ujar Irwan Fikri saat kunjungi vaksinasi massal di Nagari Koto Gadang VI Koto Tanjung Raya, Kamis (21/10/2021).

Ia menyebutkan, sebanyak 70 unit tempat tidur di RSUD Lubuk Basung yang terkhusus unntuk pasien Covid-19, kini sudah kosong.

Meskipun kasus positif jauh berkurang, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti vaksinasi serta tidak lalai terhadap protokol kesehatan (Prokes). Jika masyarakat mulai lalai, ditakutkan lonjakan kasus baru akan terjadi kembali di Kabupaten Agam.

“Di sini lah pentingnya vaksinasi dalam membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, agar dengan cepat mengakhiri pandemi ini. Minimal 60 persen masyarakat kita sudah divaksin, agar kegiatan bisa kembali digelar,” tuturnya.

Ia berharap, kondisi seperti sekarang dapat dipertahankan, karena pihaknya tidak ingin upaya yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 selama ini, rusak akibat suatu kelalaian.(*)

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Tjahjo Kumolo Beberkan 8 Area Rawan Korupsi bagi PNS

Kamis, 9 Desember 2021 | 05:10 WIB
X