Dit Samapta Polda Sumbar Gelar Vaksinasi Massal Di SMK Negeri 1 Painan

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 07:14 WIB
Dit Samapta Polda Sumbar, melalui kerjasama Pemkab Pesisir Selatan, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Painan, melakukan vaksinasi massal, Kamis (21/10).
Dit Samapta Polda Sumbar, melalui kerjasama Pemkab Pesisir Selatan, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Painan, melakukan vaksinasi massal, Kamis (21/10).

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Agar percepatan pencapaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan yang masih berada di peringkat ketiga paling rendah di Sumatera Barat (Sumbar) bisa lebih ditingkatkan, Dit Samapta Polda Sumbar, melalui kerjasama Pemkab Pesisir Selatan, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Painan, melakukan vaksinasi massal, Kamis (21/10).

Kegiatan yang digelar di SMK Negeri 1 Painan itu, dihadiri langsung oleh Dir Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol, Achmadi, Kepala SMK Negeri 1 Painan, Syamsul Mardan, Kasat Samapta Polres Pessel, IPTU Nofrianda, dan para perwira tinggi lainnya dari Polda Sumbar.  

Dir Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Achmadi, di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi itu digelar dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Pessel.

"Pesisir Selatan untuk Sumbar pencapaian vaksin Covid-19 masih berada pada posisi nomor tiga paling rendah. Agar pencapaian percepatan target vaksin ini bisa lebih dipacu lagi, sehingga kita dari Polda Sumbar melalui Dit Samapta melakukan vaksinasi massal di daerah ini melalui kerjasama SMK Negeri 1 Painan, dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan," katanya, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Jumat (22/10/2021).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya mentargetkan vaksinasi tersebut sebanyak 600 orang baik dari siswa maupun masyarakat umum.

"Namun antusias untuk mendapatkan pelayanan vaksin sangat tinggi, baik dari siswa maupun dari masyarakat umum. Sehingga target yang kita rencanakan itu bisa melebihi. Sebab hingga saat ini masyarakat masih terus berdatangan untuk mendapatkan pelayanan vaksin," ujarnya.

Diungkapkannya bahwa para siswa dan masyarakat yang ingin divaksin bisa memilih jenis vaksin yang diinginkan. Sebab melalui kegiatan vaksinasi massal itu, panitia menyediakan tiga jenis vaksin.

"Dari Dit Samapta Polda Sumbar, kita menyediakan vaksin jenis sinovak. Sedangkan dari Dinas Kesehatan Pessel, jenis moderna dan pfizer. Untuk jenis pfizer ini bisa dilakukan mulai dari usia 12 tahun, dan jenis sinovak dari usia 18 tahun," ucapnya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sat Samapta Polres Pessel, Dinas Kesehatan Pessel, dan SMK Negeri 1 Painan, yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan vaksinasi terhadap pelajar dan masyarakat umum tersebut berlangsung dengan sukses.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pariaman Targetkan Zero Stunting Tahun 2024

Senin, 6 Desember 2021 | 14:15 WIB
X