Bupati Pesisir Selatan Dorong Nagari Dirikan Rumah Tahfiz

Rahma Nurjana
- Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:31 WIB
Bupati Rusma Yul Anwar Dorong Nagari Dirikan Rumah Tahfiz
Bupati Rusma Yul Anwar Dorong Nagari Dirikan Rumah Tahfiz

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mendorong setiap nagari agar memiliki minimal 1 Rumah Tahfiz. Kemudian setidaknya setiap anak tamatan SD harus bisa hafal 20 sampai dengan 30 surat pendek.

"Apabila ini terlaksanakan, maka misi pemerintah daerah yaitu pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman kreatif, dan berdaya saing akan terwujud di Pesisir Selatan," kata Bupati Rusma Yul Anwar di sela-sela pembukaan MTQ ke-3 tingkat Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Rabu (20/10).

Pada kesempatan itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Pesisir Selatan, Abrar Munanda dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Bupati juga mengapresiasi Forum Walinagari Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yang telah menggagas Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran untuk yang ketiga kalinya di tingkat kecamatan.

"Ini salah satu upaya untuk mewujudkan misi kami yang ke-5 yakni mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing," katanya, dkutip dari pesisirselatankab.go.id.

Lanjutnya, Musabaqah Tilawatil Qur'an ini merupakan salah satu jalan untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada Alquran sehingga mampu mewujudkan generasi unggul dan berakhlak mulia. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:20 WIB

Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:15 WIB
X