Keluarga Besar MAN 2 Pesisir Selatan Salurkan Sembako untuk Panti Asuhan Muhammadiyah

Rahma Nurjana
- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:36 WIB
Keluarga Besar MAN 2 Pesisir Selatan Salurkan Sembako Untuk Panti Asuhan Muhammadiyah
Keluarga Besar MAN 2 Pesisir Selatan Salurkan Sembako Untuk Panti Asuhan Muhammadiyah

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Keluarga besar MAN 2 Pesisir Selatan mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah yang terletak di belakang Masjid Amilin Painan, Selasa (19/10/2021).

Kedatangan keluarga besar MAN 2 Pesisir Selatan yang terdiri dari kepala sekolah, guru dan siswa itu disambut Ketua Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan, Aprinal. Pada kunjungan itu juga hadir Kepala Kemenag Pesisir Selatan, Abrar Munanda.

Kepala Sekolah MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi mengatakan, kunjungan tersebut adalah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan kegiatan bakti sosial dalam bentuk bantuan sembako untuk anak-anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah.

"Kita menyalurkan sedikit bantuan berupa sembako untuk anak-anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah. Semoga bantuan tersebut bermanfaat. Bantuan yang diberikan memang tidak banyak, tapi paling tidak bisa membantu memenuhi kebutuhan anak-anak yatim di panti asuhan ini," ujarnya, dikutip dari pesisirselatankab.go.id.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak anak-anak yatim supaya tetap sabar menghadapi ujian dalam hidup. "Kehilangan orang tua merupakan ujian terberat, tapi jangan sampai membuat kita larut dalam duka, tetapi harus dihadapi dengan sabar. Raihlah cita-cita ananda untuk kehidupan yang lebih baik ke depan. Kemudian perbanyak beribadah, jangan sampai meninggalkan salat lima waktu, dan selalu mendoakan orang tua kita," ajaknya.

Sementara itu Ketua Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan, Aprinal menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar MAN 2 Pesisir Selatan yang telah menunjukan kepedulian sosial berupa bantuan sembako untuk anak-anak yatim di panti asuhan ini.

"Semoga bantuan tersebut menjadi ladang amal bagi keluarga besar MAN 2 Pesisir Selatan. Pihak panti sendiri tetap membuka diri terhadap para dermawan yang ingin menyalurkan bantuan. Kemudian kita juga berharap dukungan dari berbagai pihak untuk pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah yang saat ini tengah berjalan," harapnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:20 WIB

Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:15 WIB
X