Perubahan Nomor Care Center, BPJS Solok Selatan Sosialisasikan Digitalisasi Layanan JKN-KIS

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:45 WIB
Perubahan Nomor Care Center, BPJS Solok Selatan Sosialisasikan Digitalisasi Layanan JKN-KIS
Perubahan Nomor Care Center, BPJS Solok Selatan Sosialisasikan Digitalisasi Layanan JKN-KIS

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pembantu Solok Selatan (Solsel) melakukan sosialisasi digitalisasi layanan Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan beberapa badan usaha (perusahaan) di kabupaten ini.

Kepala Cabang Pembantu BPJS Kesehatan Solsel, Desi Oktarina mengatakan kegiatan sosialisasi ini mengundang beberapa PIC badan usaha di Solsel.

"Selain sebagai bentuk silaturrahmi dengan badan usaha, sosialisasi digitalisasi layanan JKN-KIS juga terkait sosialisasi perubahan nomor care center dari 1500400 menjadi 165," sebutnya kepada harianhaluan.com, Jumat (22/10/2021).

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengajak peserta untuk bisa memanfaatkan layanan aplikasi secara daring, dengan mengunggah (download) aplikasi mobile JKN.

"Peserta bisa melakukan registrasi dan menggunakan menu-menu yang tersedia. Diantaranya, skrining riwayat kesehatan untuk mengenal resiko Hypertensi, Jantung dan Diabetes secara mandiri," ujarnya.

Melalui aplikasi JKN Mobile, kata Desi, peserta juga bisa melakukan pengecekan riwayat pelayanan, konsultasi dokter, catatan pembayaran, pengaduan keluhan dan jenis layanan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh peserta.

Desi menyatakan, BPJS Kesehatan menjawab kebutuhan layanan di era digital dan bisa dimanfaatkan secara luas oleh peserta untuk memudahkan akses layanan JKN-KIS. "Semua layanan dalam satu genggaman," tutupnya. (*)

 

 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:20 WIB

Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:15 WIB
X